//

UPAYA GURU SEKOLAH DASAR LUAR BIASA (SDLB) DA LAM MOTIVASI BELAJAR SISWA (SUATU PENELITIAN PADA SDLB LABUI KECAMATAN BAITURRAHMAN BANDA ACEH)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Tuti Khairani - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berkaitan dengan upaya guru Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) dalam memotivasi belajar siswa di SDLB Labui Banda Aceh. Motivasi merupakan dorongan yang dilakukan guru untuk meningkatkan kemampuan belajar siswa. baik melalui penghargaan, pemecahan masalah, menciptakan kondisi belajar yang menyenangkan, hukuman yang bersifat mendidik dan lain-lain Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan yang diberikan guru SDLB dalam memotivasi belajar siswa, untuk mengetahut peranan guru dalam melayani dan membina anak yang mengalami penyimpangan perkembangan, perbedaan layanan yang diberikan guru SDLB terhadap anak laki dan anak perempuan dalam memotivasi belajar smswa dan untuk mengetahut hambatan yang dihadapr guru dalam memotivasi anak yang mengalami penyimpangan perkembangan. Penelitian mni menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu penelitian berusaha untuk menghasilkan gambaran atau lukisan berkenaan dengan masalah yang timbul pada masa sekarang Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket vang diedaran epada 8 orang guru bdang stur ang bertugas di SDLB Labui Banda Aceh Hasil penehtan menunjukkan bahwa guru dalam memberikan layanan motivasi kepada smswa berusaha mendorong srswa agar lebih bersemangat dalam belaar dengan memberikan penghargaan. guru tdak tinggal diam bla smswa tidak mampu memecahka, masalah dengan •• bertanva apa penvebabnva guru muga bermusvawarah dengan rekan-rekan vang lain nka mengnaapr persoalan anak didik untuk mencari solusi pemecahannya. guru juga berusaha menciptakan komunkast vang hangat, belaar sambil bermamn dengan penuh kreativitas. hukuman vang bersifat mendidik. Guru cukup berperan dalam memotivasi belaar siswa misalnya untuk mendorong belajar siswa dibenikan nlai yang baik sesuai dengan hasil belajar/kemampuannya, guru juga memberikan sanksi kepada siswa berupa teguran atau melaporkan kepada orang tua wali. Guru dalam memberikan layanan kepada siswa tidak membedakan status dan jenis kelamin siswa itu sendiri Dalam memotivasi belajar siswa guru tidak mengalami kesulitan karena adanya kerjasama dengan semua pihak baik dengan guru, kepala sekolah maupun dengan orang tua.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

UPAYA GURU SEKOLAH DASAR LUAR BIASA (SDLB) DA LAM MOTIVASI BELAJAR SISWA (SUATU PENELITIAN PADA SDLB LABUI KECAMATAN BAITURRAHMAN BANDA ACEH) (Tuti Khairani, 2021)

TEACHER’S PROBLEM IN DEALING WITH AUTISM CHILDREN IN LEARNING PROCESS (Maqhfirah Ramadhani, 2019)

PELAKSANAAN LAYANAN BIMBINGAN KONSELING OLEH GURU KELAS DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SDLB LABUI BANDA ACEH (Kalyuddin, 2013)

UPAYA GURU DALAM MENANGANI ANAK TUNARUNGU DI SDLB YPAC-I GAMPONG KEURAMAT BANDA ACEH UPAYA GURU DALAM MENANGANI ANAK TUNARUNGU DI SDLB YPAC-I GAMPONG KEURAMAT BANDA ACEH UPAYA GURU DALAM MENANGANI ANAK TUNARUNGU DI SDLB YPAC-I GAMPONG KEURAMAT BANDA ACEH UPAYA GURU DALAM MENANGANI ANAK TUNARUNGU DI SDLB YPAC-I GAMPONG KEURAMAT BANDA ACEH UPAYA GURU DALAM MENANGANI ANAK TUNARUNGU DI SDLB YPAC-I GAMPONG KEURAMAT BANDA ACEH UPAYA GURU DALAM MENANGANI ANAK TUNARUNGU DI SDLB YPAC-I GAMPONG KEURAMAT BANDA ACEH UPAYA GURU DALAM MENANGANI ANAK TUNARUNGU DI SDLB YPAC-I GAMPONG KEURAMAT BANDA ACEH (DEBY WULANDARI, 2018)

FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PERILAKU KELUARGA DALAM PENGEMBANGAN POTENSI ANAK RETARDASI MENTAL DI SDLB RNLABUI KECAMATAN BAITURRAHMANRNKOTA BANDA ACEH (Inka Adera, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy