//

PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN JASMANI MURID KELAS V SDN 25 KOTA BANDA ACEH DENGAN MURID KELAS V SDN 36 KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Juliyanda - Personal Name

Abstrak/Catatan

Prestasi belajar adalah hasil yang dicapai dari serangkaian kegiatan dalam menerima, mengolah dan menilai informasi-informasi yang diperoleh dalam proses belajar mengajar yang dilakukan secara sadar oleh siswa yang mengakibatkan perubahan pengetahuan atau kemahiran dalam dirinya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat perbedaan prestasi belajar pendidikan jasmani antara murid kelas V SD Negeri 25 Kota Banda Aceh dengan murid kelas V SD Negeri 36 Kota Banda Aceh?. Tujuan penelitian adalah Untuk mengetahui tingkat prestasi belajar murid kelas V SD Negeri 25 Kota Banda Aceh dan murid kelas V SD Negeri 36 Kota Banda Aceh dan Untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan prestasi belajar pendidikan jasmani antara murid kelas V SD Negeri 25 Kota Banda Aceh dengan murid kelas V SD Negeri 36 Kota Banda Aceh. Sampel dalam peneltian ini adalah 60 orang murid, masing-masing SD Negeri 25 Banda Aceh 30 murid dan SD Negeri 36 Banda Aceh 30 orang murid. Hipotesis yang diajukan penulis berkaitan dengan perbedaan prestasi belajar dan pendidikan jasmani adalah: "Terdapat perbedaan prestasi belajar dan perdidikan jasmani pada murid kelas V SD Negeri 25 Kota Banda Aceh dengan murid kelas V SD Negeri 36 Kota Banda Aceh". Teknik pengumpulan data dengan pengambilan nilai rapor dari setiap murid SD N 25 Banda Aceh dan SD N 36 Banda Aceh kelas V semester II. Hasil penelitian diketahui bahwa nilai rata-rata dan standar deviasi SD Negeri 25 Kota Banda Aceh adalah 7 ,4 dan 0,50, sedangkan nilai rata-rata dan standar deviasi SD Negeri 36 Kota Banda Aceh adalah 7,67 dan 0,71. Sedangkan setelah dilakukan perhitungan perbandingan diperoleh -1,69. Dan t-tabel: pada taraf kepercayaan dalam pendidikan adalah 95% adalah 1,67. Jadi dapat disimpulkan bahwa t-hitung -1,69 < t-tabel 1,67 (t-hitung =-1,69 lebih kecil dari t-tabel = 1,67), dengan kata lain tidak terdapat perbedaan antara prestasi belajar murid SD Negeri 25 Banda Aceh dengan SD Negeri 36 Banda Aceh.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN KESEGARAN JASMANI DENGAN PRESTASI BELAJAR MURID KELAS V PUTRA SD NEGERI I BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2009 /2010 (Hamdani, 2021)

IMPLEMENTASI MANAJEMEN PEMBELAJARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MURID DI TPQ PLUS BAITURRAHMAN BANDA ACEH (AMIRULLAH, 2018)

EVALUASI KEBUGARAN JASMANI PADA MURID SEKOLAH DASAR NEGERI 2 BANDA BARO ACEH UTARA TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Murdani, 2015)

EVALUASI KEBUGARAN JASMANI MURID SEKOLAH DASAR NEGERI 5 MEUREUDU KABUPATEN PIDIE JAYA TAHUN AJARAN 2012/2013 (MARYANI, 2014)

MINAT MURID SD NEGERI MUTIARA SAWANG ACEH SELATAN DALAM MENGIKUTI PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI TAHUN PELAJARAN 2013/2014 (Safrizal , 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy