//

KEMAMPUAN SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA ACEH BESAR MENGANALISIS UNSUR INTRINSIK CERPEN TEKO JEPANG KARYA KORRIE LAYUN RAMPAN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Zuliyanti - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini berjudul " Kemampuan Siswa Kelas X SMA Negeri I Krueng Barona Jaya Aceh Besar Menganalisis Unsur Intrinsik Cerpen Teko Jepang Karya Korrie Layun Rampan". Pokok masalah yang dikaji dalam penelitian ini "Bagaimanakah kemampuan siswa kelas X SMA Negeri I Krueng Barona Jaya Aceh Besar menganalisis unsur intrinsik cerpen Teko Jepang karya Korrie Layun Rampan?". Masalah tersebut meliputi tema, tokoh, watak, alur, sudut pandang dan amanat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa kelas X SMA Negeri l Krueng Barona Jaya Aceh Besar menganalisis unsur intrinsik cerpen Teko Jepang karya Korrie Layun Rampan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan teknik. tes dan pengolahan data menggunakan teknik statistik sederhana dalam perhitungan rata-rata (mean). Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri I Krueng Barona Jaya yang berjumlah 168 orang. Dan jumlah populasi tersebut ditetapkan sampel sebesar 15%, yaitu 25 orang siswa. Data diolah dengan analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa kelas X SMA Negeri I Krueng Barona Jaya Aceh Besar menganalisis unsur intrinsik Cerpen Teko Jepang karya Korrie Layun Rampan berada pada kategori lebih dari cukup. Nilai rata-rata yang diperoleb siswa adalah 69,36. Pembelajaran menulis, khususnya kemampuan siswa menganalisis unsur intrinsik cerpen sudah mencapai target kurikulum yaitu mencapai kategori lebih dari cukup.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

MENENTUKAN UNSUR-UNSUR INTRINSIK CERPEN DUSUN DI LEMBAH SUNYI KARYA MUHAMMAD ALI KEMAMPUAN SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 BAKONGAN (Manzilah, 2013)

KEMAMPUAN MENEMUKAN UNSUR-UNSUR INSTRINSIK DALAM CERPEN SISWA KELAS V SD NEGERI 02 BANDA ACEH (Melda Sucyanti, 2014)

KEMAMPUAN SISWA KELAS X1 SMA NEGERI 5 BANDA ACEH MEMPRODUKSI TEKS CERPEN (Adriana Yunita, 2018)

KEMAMPUAN SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA ACEH BESAR MENULIS TEKS ULASAN FILM (Indah Handayani, 2017)

KEMAMPUAN SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 TRUMON MENENTUKAN UNSUR – UNSUR INTRINSIK CERPEN (Rafnidar, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy