KEMAMPUAN SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA ACEH BESAR MENGANALISIS UNSUR INTRINSIK CERPEN TEKO JEPANG KARYA KORRIE LAYUN RAMPAN | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

KEMAMPUAN SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA ACEH BESAR MENGANALISIS UNSUR INTRINSIK CERPEN TEKO JEPANG KARYA KORRIE LAYUN RAMPAN


Pengarang

Zuliyanti - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0506102040035

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini berjudul " Kemampuan Siswa Kelas X SMA Negeri I Krueng Barona Jaya Aceh Besar Menganalisis Unsur Intrinsik Cerpen Teko Jepang Karya Korrie Layun Rampan". Pokok masalah yang dikaji dalam penelitian ini "Bagaimanakah kemampuan siswa kelas X SMA Negeri I Krueng Barona Jaya Aceh Besar menganalisis unsur intrinsik cerpen Teko Jepang karya Korrie Layun Rampan?". Masalah tersebut meliputi tema, tokoh, watak, alur, sudut pandang dan amanat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa kelas X SMA Negeri l Krueng Barona Jaya Aceh Besar menganalisis unsur intrinsik cerpen Teko Jepang karya Korrie Layun Rampan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan teknik. tes dan pengolahan data menggunakan teknik statistik sederhana dalam perhitungan rata-rata (mean). Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri I Krueng Barona Jaya yang berjumlah 168 orang. Dan jumlah populasi tersebut ditetapkan sampel sebesar 15%, yaitu 25 orang siswa. Data diolah dengan analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa kelas X SMA Negeri I Krueng Barona Jaya Aceh Besar menganalisis unsur intrinsik Cerpen Teko Jepang karya Korrie Layun Rampan berada pada kategori lebih dari cukup. Nilai rata-rata yang diperoleb siswa adalah 69,36. Pembelajaran menulis, khususnya kemampuan siswa menganalisis unsur intrinsik cerpen sudah mencapai target kurikulum yaitu mencapai kategori lebih dari cukup.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK