//

KEMAMPUAN SISWA KELAS VII SMP NEGERI I PEUREULAK BARAT MENYIMAK TEKS BACAAN NONSASTRA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Munadiatul Hurriah - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian yang berjudul "Kemampuan Siswa Kelas VII SMP Negeri I Peureulak Barat Menyimak Teks Bacaan Nonsastra" ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang kemampuan siswa menyimak teks bacaan nonsastra. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri I Peureulak Barat tahun pelajaran 2009/2010 yang berjumlah 120 siswa. Berdasarkan jumlah populasi tersebut, ditetapkan sampel sebesar 25%, yaitu 30 siswa. Penentuan sampel dilakukan secara random (random sampling).Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes, yaitu tes pilihan ganda dan tes esai dengan menggunakan dua teks yang berbeda dan pengolahan data menggunakan teknik statistik dalam bentuk penghitungan nilai rata-rata (mean). Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan rata-rata siswa kelas VII SMP Negeri I Peureulak Barat menyimak teks bacaan nonsastra adalah 53. Berdasarkan kategori nilai yang menjadi acuan penelitian ini, nilai rata-rata 53 berada pada kategori kurang. Dengan demikian, kemampuan rata-rata siswa kelas VII SMP Negeri I Peureulak Barat tahun pelajaran 2009/2010 menyimak teks bacaan nonsastra tergolong kurang, yaitu berada pada rentang nilai 055.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEMAMPUAN SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 BANDA ACEH MENYIMAK CERITA RAKYAT DALAM BAHASA INDONESIA (Dewi Jayanti, 2021)

KEMAMPUAN MENYIMAK BERITA SISWA KELAS VI SD NEGERI 12 BANDA ACEH (intan bavani, 2014)

KEMAMPUAN SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 ARONGAN LAMBALEK ACEH BARAT DALAM MENULIS TEKS ARGUMENTASI (RIKA ROZA SARI, 2016)

KEMAMPUAN SISWA KELAS V SD NEGERI GUE GAJAH ACEH BESAR MENYIMAK CERITA PENDEK (Nadia Husna, 2017)

KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE RESITASI PADA MATERI STRUKTUR DAN FUNGSI JARINGAN PADA TUMBUHAN DI KELAS VIIIB SMP NEGERI 2 PEUREULAK BARAT (Aslawati, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy