//

PERSEPSI KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU PENJASORKES PADA PROSES BELAJAR MENGAJAR (SUATU PENELITIAN DI KECAMATAN BEUTONG KABUPATEN NAGAN RAYA TAHUN AJARAN 2011/2012)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Laimina - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata kunci: Persepsi kepala sekolah terhadap kinerja guru penjasorkes Penjasorkes merupakan proses pendidikan yang memanfaatkan aktivitas jasmani yang direncanakan secara berurutan untuk mengembangkan dan meningkatkan individu secara kebugaran jasmani peserta didik dalam kerangka sistem pendidikan nasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kinerja guru Penjasorkes pada proses belajar mengajar di Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya tahun ajaran 2011/2012. Jenis penelitian ini tergolong dalam penelitian deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Kepala Sekolah yang berjumlah 17 orang. Mengingat populasi yang terbatas maka seluruh populasi dijadikan sebagai sampEl. Teknik penentuan sampel dengan Total Sampling yaitu seluruh populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data DiLakukan dengan pengisian angket. Hasil penelitian yang didapatkan dalam penelitian ini adalah Kinerja guru Penjasorkes dalam perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan disiplin tugas dalam pembelajaran di Kecamatan Beutong pada kategori baik. Ini dapat dilihat pada umumnya (88,24 %) guru Penjasorkes membuat perencanaan pembelajaran yang hendak diberikan kepada siswa dan menyusun standar isi kurikulum sebagai acuan atau pedoman dalam pembelajaran, membuat rumusan tujuan pembelajaran, membuat bahan ajar yang digunakan relevan dengan tujuan pembelajaran. Pada umumnya (100 %) guru Penjasorkes melakukan post tes kepada siswa. Pada umumnya (88,24 %) guru Penjasorkes melaksanakan evaluasi pembelajaran sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, melakukan penjelasan materi kembali dan pemberian tugas tambahan pada siswa sebagai perbaikan, melaksanakan pengajaran yang berupa pemberian materi bahan pelajaran serta melaksanakan evaluasi secara rutin dan memberikan nilai kepada siswa secara objektif. Pada umumnya (88,24 %) guru Penjasorkes datang ke sekolah tepat pada waktunya, melaksanakan semua peraturan yang telah ditetapkan sekolah dan menyelesaikan tugas yang diberikan kepala sekolah tepat waktunya.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI SISWA TERHADAP KINERJA GURU PENJASORKES RNDI SMP NEGERI 2 SEUNAGAN KABUPATEN RNNAGAN RAYA TAHUN 2012 (jamaluddin, 2014)

MOTIVASI KINERJA GURU PENJASORKES DI SEKOLAH (SUATU PENELITIAN PADA SEKOLAH DASAR SE-KECAMATAN KUALA SIMPANG KABUPATEN ACEH TAMIANG TAHUN AJARAN 2013/2014) (MASNIAR, 2015)

PERSEPSI KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR (PBM) DI SMP SEKOTA BANDA ACEH TAHUN AJARAN 2017/2018 (AGUSWANDI, 2019)

PERSEPSI GURU TERHADAP KINERJA KEPALA SEKOLAH DI SEKOLAH DASAR NEGERITANJONG MEULABOH KECAMATAN KAWAY XVI KABUPATEN ACEH BARAT. SKRIPSI, JURUSAN PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR (M.Syarif, 2018)

UPAYA GURU DAN KEPALA SEKOLAH DALAM PENCEGAHAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI SMA NEGERI 1 SEUNAGAN KABUPATEN NAGAN RAYA TAHUN AJARAN 2016/2017 (Khalis Auli, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy