//

PERSEPSI SISWA TERHADAP KEMAMPUAN MENGAJAR GURU PRAKTEK FKIP UNSYIAH PADA SMA NEGERI 4 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Erninanda - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata Kunci: Persepsi Siswa, Kemampuan Mengajar, Guru Praktek, SMA Negeri 4 Banda Aceh. Proses belajar mengajar di kelas yang terjadi antara guru dan siswa merupakan inti dari pendidikan sekolah. Seorang guru dituntut mempunyai kemajuan mengajar yang bermutu dan berkualitas. Kemampuan mengajar seorang guru meliputi kemampuan menyampaikan materi pelajaran, kemampuan menggunakan metode pembelajaran dan kemampuan mengevaluasi pelajaran. Adapun yang menjadi suatu masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah persepsi siswa terhadap kemampuan mengajar guru praktek FKIP Unsyiah. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan siswa terhadap kemampuan guru praktek FKIP Unsyiah dalam menyampaikan materi pelajaran, untuk mengetahui tanggapan siswa terhadap kemampuan guru praktek FKIP Unsyiah untuk menggunakan metode pembelajaran, untuk mengetahui tanggapan siswa terhadap kemampuan guru praktek FKIP Unsyiah dalam menggunakan media pembelajaran dan untuk mengetahui tanggapan siswa terhadap kemampuan guru praktek FKIP Unsyiah dalam mengevaluasi pelajaran. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 4 Banda Aceh tahun ajaran 2006-2007 yang terdiri dari 9 kelas, jumlah seluruh populasi 225 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 45 orang atau 20% dari jumlah populasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara metode simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan angket dan observasi. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan rumus skor rata-rata yang dibobot. I lasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap kemempuan mengajar guru praktek FKIP Unsyiah pada SMA Negeri 4 Banda Aceh sudah berlangsung dengan baik. Tanggapan ini dilihat dari hasil persepsi siswa terhadap 4 tahap, yaitu :(I) persepsi siswa terhadap tahap menyampaikan materi pelajaran sudah baik, (2) persepsi siswa terhadap tahap metode pembelajaran sudah baik. (3) persepsi siswa terhadap tahap penggunaan media pembelajaran sudah baik, (4) persepsi siswa terhadap tahap evaluasi pelajaran sudah baik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI GURU PAMONG PENJASORKES TERHADAP KETERAMPILAN DASAR MENGAJAR GURU PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PENJASKESREK FKIP UNSYIAH (Fitra Hidayat, 2018)

TANGGAPAN SISWA TERHADAP KEMAMPUAN MENGAJAR MAHASISWA PPL JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI FKIP UNSYIAH DI SMP NEGERI 2 BLANG BINTANG (MARSYIDAR, 2019)

PERSEPSI SISWA TERHADAP MAHASISWA PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PRODI PENDIDIKAN SEJARAH FKIP UNSYIAH DI SMA/MA DALAM KOTA BANDA ACEH (Putri Zurlinda, 2018)

PERSEPSI SISWA TERHADAP MAHASISWA PRAKTIKAN PPL BLDANG STUDJ GEOGRAFI FKIP UNSYIAH DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI SE-ACEH BESAR (Nurul Husna, 2021)

PERSEPSI KEPALA SEKOLAH, GURU DAN STAF SLB YPAC II BANDA ACEH TERHADAP PELAKSANAAN PRAKTIK PENGALAMAN LAPANGAN ( PPL ) MAHASISWA FKIP UNSYIAH TAHUN 2015/2016 (Ferryandi, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy