//

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR FISIKA SISWA YANG DIAJARKAN OLER GURU YANG SUDAH DAN BELUM BERSERTIFIKASI DI SMA NEGERI 1 MUTIARA KABUPATEN PIDIE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Miftahul Jannah - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata Kunci: Sertifikasi guru, prestasi belajar. Dewasa ini dunia pendictikan semakin maju dengan berbagai macam perkembangan dan kemajuan di dalam ilmu pendidikan dan teknologi. Salah satunya yaitu pada saat ini telah ada guru fisika yang sudah bersertifikasi dan guru fisika yang belum bersertifikasi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah prest.asi belajar fisika siswa yang diajarkan oleh guru yang sudah bersertifikasi lebih baik dibandingkan dengan prestasi belajar fisika siswa yang diajarkan oleh guru yang belum bersertifikasi di SMA Negeri 1 Mutiara? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah prestasi belajar fisika siswa yang diajarkan oleh guru yang sudah bersertifikasi lebih baik dibandingkan dengan prestasi belajar fisika siswa yang diajarkan oleh guru yang belum bersertifikasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X di SMA Negeri 1 Mutiara, yaitu sebanyak 340 siswa. Sedangkan sampel adalah 9 kelas sebagai sampel yaitu random sampling sebanyak 10 siswa perkelas dan jumlah sampel semuanya yaitu 90 siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes data dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan statistik uji z. Berdasar kan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa harga zing 5,87 sedangkan zat = 1,64. Ternyata Zing - Zatsa pada taraf signifikan 0,05. Hal ini berarti bahwa prestasi belajar fisik.a siswa yang diajarkan oleh guru yang sudah bersertifikasi lebih baik dibandingkan dengan prestasi belajar fisika siswa yang diajarkan oleh guru yang belum bersertifikasi.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBEDAAN HASIL BELAJAR ANTARA SISWA YANG DIAJARKAN GURU BERSERTIFIKASI DENGAN GURU NON SERTIFIKASI DI SD NEGERI 2 RIMO KABUPATEN ACEH SINGKIL (IKHWAN MULYANTO, 2018)

STUDI KOMPARATIF TENTANG NILAI KOGNITIF SAINS SISWA YANG DIAJARKAN OLEH GURU YANG BERSERTIFIKASI DENGAN GURU YANG BELUM BERSERTIFIKASI DI SMPN 8 BANDA ACEH TAHUN 2013 (Alrizal, 2013)

RAGAM BAHASA GURU DALAM INTERAKSI BELAJAR-MENGAJAR BAHASA INDONESIA DI KELAS TINGGI SD NEGERI BARIEH KECAMATAN MUTIARA TIMUR KABUPATEN PIDIE RAGAM BAHASA GURU DALAM INTERAKSI BELAJAR-MENGAJAR BAHASA INDONESIA DI KELAS TINGGI SD NEGERI BARIEH KECAMATAN MUTIARA TIMUR KABUPATEN PIDIE (Nurjannah, 2014)

KORELASI KINERJA DAN MOTIVASI KERJA GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA SMA NEGERI KOTA SIGLI KABUPATEN PIDIE (NILAWATI, 2016)

ANALISIS KENDALA GURU FISIKA DALAM PELAKSANAAN PROSES BELAJAR MENGAJAR PADA SMA DAN MA NEGERI 1 MONTASI KABUPATEN ACEH BESAR (Farid Khalikul Reza, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy