//

PERSEPSI SISWA TERHADAP MAHASISWA PRAKTIKAN PPL BLDANG STUDJ GEOGRAFI FKIP UNSYIAH DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI SMA NEGERI SE-ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nurul Husna - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata Kunci : Persepsi siswa, mahasiswa praktikan PPL Geografi Keberhasilan proses pembelajaran dipengaruhi oleh kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran, begitu juga halnya dengan mahasiswa PPL. Guru/mahasiswa PPL seharusnya mampu mempengaruhi dan membawa siswa agar mereka senang dalam proses pembelajaran. Hal ini akan terjadi apabila persepsi siswa terhadap guru/mahasiswa PPL baik. Persepsi siswa terhadap mahasiswa PPL berpengaruh terhadap proses pembelajaran.Penelitian ini mengangkat masaJah bagaimana persepsi siswa terhadap mahasiswa PPL Geografi FKIP Unsyiah dalam proses pembelajaran di SMA Negeri se-Aceh Besar.Tujuan penelitian, untuk mengetabui bagaimana persepsi siswa terhadap mahasiswa PPL Geografi FKIP Unsyiah dalam proses pembelajaran. Sampel penelitian adalah 10 orang siswa perwakilan dari 5 sekolah di Aceh Besar yang terdapat mahasiswa PPL Gografi FKIP Unsyiah yaitu SMAN I Krueng Barona Jaya, SMAN I Suka Makmur, SMAN 1 Darul Imarah,SMAN 1 Peukan Bada dan SMAN 1 Baitussalam yang diwak:ili oleh dua orang siswa setiap sekolah.Pengumpulan data dilakukan wawancara mendalam dengan siswa teotang persepsi siswa terhadap mahasiswa PPL Geografi dalam proses pembelajaran.Data dianalisis dengan cara reduk.si, penyajian data, dan menarik kesimpulan.Secara umum, persepsi siswa terhadap mahasiswa PPL Geografi dalam proses pembelajaran sudah baik. Secara khusus, persepsi siswa terhadap empat kompetensi yang harus dimiliki oleh mahasiswa PPL Geografi yaitu "(a) Persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik cukup;(b) Kompetensi profesional masih kurang optimal dalam hal penyampaian dan pengguaan model/metode pembelajaran; (c) Kompetensi kepribadian terlihat sangat baik, rata-rata siswa berpersepsi positif terhadap kepribadian mahasiswa PPL Geografi dan (d) Terhadap kompetensi sosial juga sangat baik karna hubungan/interaksi mahasiswa PPL Geografi dengan siswa, guru-guru dan sesama PPL terjalin dengan sangat baik.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

STRATEGI MAHASISWA PRAKTIKAN JURUSAN EKONOMI FKIP UNSYIAH DALAM MEMBANGKITKAN MINAT BELAJAR SISWA PADA MATERI PEMBELAJARAN EKONOMI (cut putri hellena, 2014)

KENDALA – KENDALA YANG DIHADAPI MAHASISWA PRAKTIKAN PENGALAMAN LAPANGAN (PPL) PGSD FKIP UNSYIAH DALAM PEMBELAJARAN DI SD NEGERI 69 BANDA ACEH (Mila Fizarniati, 2017)

KORELASI NILAI MATA KULIAH STRATEGI PEMBELAJARAN GEOGRAFI DAN PERENCANAAN PEMBELAJARAN GEOGRAFI DENGAN NILAI MATA KULIAH MAGANG III MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2014–2015 (YUSWARDI CRYSIA RANGGA, 2019)

PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP PENGGUNAAN MEDIA ICT DALAM PROSES PEMBELAJARAN DI JURUSAN PENDIDIKAN FISIKA FKIP UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Gidang, 2016)

KORELASI NILAI MATA KULIAH STRATEGI PEMBELAJARAN GEOGRAFI DAN PERENCANAAN PEMBELAJARAN GEOGRAFI DENGAN NILAI MATA KULIAH PENGAJARAN MIKRO MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI FKIP UNSYIAH ANGKATAN 2014-2015 (Ramadhan Wan Fitrah, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy