//

PROFESJONALISME GURU GEOGRAFI SMA SE-KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Maulidar - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata Kunei: Profesionalisme, Guru Penelitian yang berjudul "Profesionalisme guru geografi SMA se-Kota Banda Aceh" yang dilatarbelakangi oleh rendahnya mutu tenaga kependidikan (guru). Rendahnya mutu guru berdampak pada rendahnya kualitas peserta didik (murid). Untuk menjadi seorang yang profesional seorang guru harus memiliki kompetensi Pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi profesional dan memenuhi kualifikasi akademik. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah guru geografi SMA se-Kota Banda Aceh sudah profesional'?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profesionalisme guru geografi SMA se-Kota Banda Aceh. Populasi penelitian ini adalah seluruh guru yang mengajar geografi. hipotesis dalam penelitian ini adalah guru-guru yang mengajar bidang studi geografi pada umumnya belum profesional. Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuisioner angket. Untuk menganalisis data menggunakan rumus persentase skala likert. Hasil pengolahan data diperoleh 67,54%. Dapat disimpulkan bahwa, hasil pengolahan data untuk guru yang mengajar geografi di SMA se-Kota Banda Aceh dengan menggunakan persentase skala likert diperoleh (67,54%) termasuk dalam kategori profesional. Berdasarkan latar belakang pendidikan guru yang mengajar geografi di SMA se-Kota Banda Aceh (32.46%) guru yang mengajar geografi belum profesional.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBEDAAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU GEOGRAFI SMA DAN MA DALAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN DI KOTA BANDA ACEH (Khadafi, 2015)

PEMAHAMAN DAN IMPLEMENTASI PENDEKATAN SAINTIFIK DALAM PEMBELAJARAN GURU GEOGRAFI SMA NEGERI DI KOTA BANDA ACEH (UMI SARAH HARAHAP, 2020)

PERAN GURU GEOGRAFI DALAM MENINGKATKAN KESIAPSIAGAAN BENCANA GEMPA BUMI DAN TSUNAMI SISWA SMA DI KOTA BANDA ACEH (SIGNORINA KASVIA, 2019)

PERAN GURU DALAM MEMOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PELAJARAN GEOGRAFI DI MAN SE KOTA BANDA ACEH (Hulaifah, 2021)

IMPLEMENTASI PENDIDIKAN BERBASIS ISLAMI DALAM PEMBELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI SE-KOTA BANDA ACEH (muzky, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy