PENGGUNAAN TEKNIK KONFLIK KOGNITIF UNTUK REMEDIASI MISKONSEPSI DALAM PELAJARAN FISIKA DI SLTP NEGERI 6 KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGGUNAAN TEKNIK KONFLIK KOGNITIF UNTUK REMEDIASI MISKONSEPSI DALAM PELAJARAN FISIKA DI SLTP NEGERI 6 KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Irmaini - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

9961332090

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Rendahnya pemahaman terhadap suatu konscp pada mata pelajaran fisika disebabkan oleh miskonsepsi yang dimiliki oleh siswa sebelum masuk ke kelas yang disebut prakonsepsi. Prakonscpsi ini diperoleh siswa dari pengalaman dan pengetahuan sehari-hari yang terbentuk dalam pikiran siswa. Adapun tujuan penelitian mengetahui sejauhmana Teknik Konflik Kognitif dapat digunakan untuk remediasi miskonsepsi dalam pelajaran fisika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen. Setelah data terkumpul, maka akan diolah dengan mcnggunakan uji persentase. Data yang diambil dalam penelitian ini adalah persentase kemampuan siswa yang menjawab soal yang diberikan kepada siswa kelas I dcngan jumlah 40 siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa siswa mengalami miskonscpsi pada konsep Listrik Statis. Dengan persentase rata-rata pada siklus J dan siklus II Jadi dapat disimpulkan bahwa masih ada siswa SLTP Negeri 6 Banda Aceh yang mengalami miskonsepsi pada sub konsep Listrik Statis.



Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK