//

PERBANDINGAN PRESTASI BELAJAR ANTARA SISWA YANG MENGIKUTI DAN TIDAK MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR PADA JURUSAN IPS SMU NEGERI 1 LHOKSEUMAWE

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fakhriah - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui perbandingan prestasi belajar antara siswa yang mengikuti dan tidak mengikuti bimbingan belajar pada jurusan IPS SMA Negeri I Lhokseumawe. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui rata-rata prestasi belajar antara siswa yang mengikuti dan tidak mengikuti bimbingan belajar pada jurusan IPS SMA Negeri I Lhokseumawe dan mengetahui perbedaan prestasi belajar antara siswa yang mengikuti dan tidak mengikuti bimbingan belajar pada jurusan IPS SMA Negeri 1 Lhokseumawe. Sedangkan manfaat diadakannya penelitian ini adalah bermanfaat bagi peneliti sendiri sebagai penambah wawasan dan ilmu pengetahuan dalam bidang pendidikan dan bahan masukan dalam usaha meningkatkan prestasi belajar bagi siswa SMA Negeri I Lhokseumawe serta sebagai informasi bagi peningkatan mutu pendidikan pada umumnya dan proses belajar mengajar pada khususnya. Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa jurusan IPS SMA Negeri 1 Lhokseumawe, yang berjumlah 138 siswa, sedangkan yang menjadi sampel diambil 50 orang siswa yang terdiri dari 25 siswa yang mengikuti bimbingan belajar dan 25 siswa yang tidak mengikuti bimbingan belajar. Untuk mengetahui perbandingan prestasi belajar antara siswa yang mengikuti dan tidak mengikuti bimbingan belajar, hipotesis diuji dengan menggunakan teknik uji-t pada taraf signifikan 5 % data dikumpulkan dengan cara observasi, dokumentasi dan wawancara. Dari hasil pengujian hipotesis ternyata harga t hitung diperoleh 1,3286 dan nilai ttabel 2,0106. Hal ini berarti hipotesis nol (Ho) diterima dan hipotesis alternatif (H1) ditolak,maka kesimpulannya bahwa tidak terdapat perbedaan prestasi yang signifikan antara siswa yang mengikuti dan tidak mengikuti bimbingan belajar pada jurusan IPS SMA Negeri I Lhokseumawe.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH KEGIATAN EKSTRAKURIKULER TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA (Novita Sari, 2013)

PERBANDINGAN ANTARA HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA YANG MENGIKUTI DENGAN YANG TIDAK MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR DI KELAS IV SD NEGERI 29 BANDA ACEH (Desi Firdayanti, 2019)

PERBEDAAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA YANG MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR DENGAN YANG TIDAK MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR DI SMP NEGERI 2 BANDA ACEH (SUATU PENELITIAN KUANTITATIF DI SMP NEGERI 2 BANDA ACEH) (RIFQIL FUAD, 2016)

HUBUNGAN LAYANAN BIMBINGAN BELAJAR FISIKA DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 3 BANDA ACEH (SYARIFAH RAIHAN MAHFUDZAH, 2020)

“PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJARRNDENGAN YANG TIDAK MENGIKUTI BIMBINGAN BELAJAR (LES) PADA MATA PELAJARANRNIPS DI KELAS IV GUGUS LANGSAT BANDA ACEH” (maisyarah, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy