SIKAP ANAK TERHADAP POLA PERLAKUAN KEDUA ORANG TUA YANG BEKERJA DI LUAR RUMAH (SUATU PENELITIAN PADA SISWA SMA NEGERI 3 BANDA ACEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

SIKAP ANAK TERHADAP POLA PERLAKUAN KEDUA ORANG TUA YANG BEKERJA DI LUAR RUMAH (SUATU PENELITIAN PADA SISWA SMA NEGERI 3 BANDA ACEH)


Pengarang

Fitriani - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0061432969

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Pada dewasa ini para orang tua (ayah dan ibu) memilih bekerja di luar rumah. Hal ini sangat mempengaruhi pola perlakuan kedua orang tua terhadap anaknya. Sebaliknya sikap anak terhadap kedua orang tua sangat dipengaruhi oleh pola perlakuan kedua orang tua, maka dari itu penulis melakukan penelitian yang berjudul sikap anak terhadap pola perlakuan kedua orang tua yang bekerja di luar rumah yang dilakukan pada siswa SMA Negeri 3 Banda Aceh. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah bagaimana sikap anak terhadap pola perlakuan kedua orang tua yang bekerja di luar rumah dan bagaimana pola perlakuan yang diterima anak dari kedua orang tuanya yang bekerja di luar rumah. Populasi berjumlah sebanyak 279 orang. karena populasi terlalu banyak, maka penulis hanya mengambil 15% dari populasi tersebut sebanyak. 42 orang siswa. Sedangkan pendekatan yang digunakan adalah metode deskriptif dengan instrumen penelitian menggunakan studi dokumentasi dan angket. Hasil penelitian menyatakan bahwa sikap anak terhadap kedua orang tua yang bekerja di luar rumah adalah bersikap positif seperti sangat patuh pada orang tuanya bisa menjadi tempat curhat dan dapat dipercaya. Adapun pola perlakuan yang mengacu pada model Braumrind maka pola perlakuan yang diterima anak dari kedua orang tuanya yang bekerja adalah dari tiga pola perlakuan hanya pola perlakuan Autoritatif yang lebih menonjol daripada pola perlakuan Autotarian dan permisif.













Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK