//

PENGARUH PENDEKATAN INKUIRI BEBAS YANG DIMODIFIKASI TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMA NEGERI 1 BIREUEN

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Octiara Fatmasari - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
TEACHING METHODS
PHYSICS - TEACHING
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : pengaruh, pendekatan inkuiri bebas yang dimodifikasi, hasil belajar fisika Penelitian yang berjudul “Pengaruh Pendekatan Inkuiri Bebas yang Dimodifikasi terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa SMA Negeri 1 Bireuen” ini mengangkat masalah apakah ada pengaruh pendekatan inkuiri bebas yang dimodifikasi terhadap hasil belajar fisika siswa SMA Negeri 1 bireuen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh pendekatan inkuiri bebas yang dimodifikasi terhadap hasil belajar fisika siswa SMA Negeri 1 Bireuen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Bireuen. Sedangkan untuk menentukan sampel digunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sehingga sampel penelitian ini adalah kelas XI IPA A yang berjumlah 29 orang (kelas eksperimen) dan kelas XI IPA B yang berjumlah 29 orang (kelas kontrol). Metode yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen kuasi (quasi experimental). Pengumpulan data dilakukan melalui dokumentasi dan tes. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh thitung> ttabel = 4,9 > 1,7 maka Ho ditolak. Artinya hasil belajar fisika yang diajarkan dengan menggunakan pendekatan inkuiri bebas yang dimodifikasi lebih baik dibandingkan dengan hasil belajar fisika yang tidak diajarkan dengan menggunakan pendekatan inkuiri bebas yang dimodifikasi. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pendekatan inkuiri bebas yang dimodifikasi terhadap hasil belajar fisika siswa SMA Negeri 1 Bireuen.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EXPLORING TEACHERS` WAYS OF TEACHING SPEAKING (A CASE STUDY AT SMA NEGERI 1 BIREUEN) (Juraini, 2017)

METHODS APPLIED BY THE TEACHERS IN TEACHING SPEAKING FOR GRADE XII OF SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS (A QUALITATIVE STUDY AT SMAN 2 BANDA ACEH) (FRILLA GEUBRINA DJUFRI, 2014)

KEMAMPUAN MENULIS PUISI BEBAS MENGGUNAKAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING & LEARNING DI KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI 12 BANDA ACEH (RISMI WINDAYANI, 2013)

PENCAPAIAN KETUNTASAN KLASIKAL PADA PEMBELAJARAN FISIKA MELALUI PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING DI SMP NEGERI 4 BANDA ACEH (Novita Uliati, 2018)

PENERAPAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING UNDTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SMP N 1 PULO ACEH (Fatimah, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy