//

KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI PECAHAN DI KELAS V SD NEGERI 22 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Fahmi Chairurozika Lubis - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Lubis, Fahmi Chairurozika. Kemampuan Siswa Menyelesaikan Soal Cerita Materi Pecahan Di Kelas V SD Negeri 22 Banda Aceh. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dra. Monawati, M.Pd (2) Drs. M. Yamin, M.Ed Kata Kunci: kemampuan, soal cerita, materi pecahan Berdasarkan hasil Observasi dan wawancara yang dilakukan di Kelas V SD Negeri 22 Banda Aceh bahwasannya masih ada beberapa siswa yang masih mengalami kesulitan dalam menyelesaikan soal cerita materi pecahan. Rumusan masalah dalam penelitian adalah “Bagaimana kemampuan siswa menyelesaikan soal cerita pada materi pecahan di kelas V SD Negeri 22 Banda Aceh?”. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal cerita pada materi pecahan di Kelas V SD Negeri 22 Banda Aceh. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan di SD Negeri 22 Banda Aceh dengan subjek penelitian sebanyak 30 orang siswa, terdiri dari 13 orang siswa laki-laki dan 17 orang siswa perempuan. Teknik Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan tes. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan rumus persentase. Rumus tersebut digunakan untuk mengetahui kemampuan siswa menyelesaikan soal cerita pada materi pecahan. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan siswa menyelesaikan soal cerita pada materi pecahan dari 30 orang siswa, terdapat siswa yang kemampuannya berada pada kategori sangat baik sebanyak 4 orang (13%), siswa yang berada pada kategori baik sebanyak 6 orang (20%), siswa yang berada pada kategori cukup sebanyak 14 orang (47%), siswa yang berada pada kategori kurang sebanyak 5 orang (17%) dan siswa yang berada pada kategori gagal sebanyak 1 orang (3%). Dari hasil yang diperoleh tersebut dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa menyelesaikan soal cerita pada materi pecahan di kelas V SD Negeri 22 Banda Aceh dengan nilai rata-rata 58 berada pada kategori cukup.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KESULITAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATERI OPERASI PECAHAN PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 57 BANDA ACEH (Siti Hawa, 2021)

ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN PECAHAN PADA KELAS V SD NEGERI 33 KOTA BANDA ACEH (Intan Mulia, 2014)

KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI FPB DAN KPK DI KELAS V SDN 50 BANDA ACEH (Nanda Fattia, 2014)

KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN SOAL CERITA PADA MATERI BILANGAN BULAT DI KELAS VII SMP NEGERI 6 BANDA ACEH TAHUN PELAJARAN 2012/2013 (Muhibbul Khairi, 2015)

KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL CERITA DAN SOAL BUKAN CERITA MATEMATIKA DI KELAS VIII SMP NEGERI 1 PEUNARON (Khairunnisah, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy