//

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPS KELAS VIII-D SMP NEGERI 2 BENDAHARA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yasnizar - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata kunci: model pembelajaran,kooperatiftipe STAD,prestasi belajar siswa. Penelitan ini berkaitan dengan penerapan Model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division (STAO).Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa dalam mata pelajaran IPS kelas VIII D SMP Negeri 2 Bendahara melalui penerapan model pembelajaran kooperatif Tipe STAD;(2) untuk mengetahui aktivitas guru dan siswa melalui penerapan model pembelajaran kooperatif Tipe STAD;(3) untuk mengetahui keterampilan guru dalam mengelola pembelajaran melalui penerapan model pembelajaran kooperatif Tipe STAD.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas (classroom action research).Analisis data menggunakan statistic deskriptif persentasi dan ketuntasan belajar berdasarkan pengolahan data,dapat di sirnpulkao sebagai berikut:Setelah dilakukan tindakan pada sikJus I peningkatan sudah mulai terlihat dan telah mengalami peningkatan 60,71 persen.Hasil tes sikJus Il peningkatan sudah mencapai 72,00 persen,kemampuan siswa mendeskripsikan pristiwa-pristiwa sekitar proklamasi dan terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia belum tuntas.Hasil siklus akhir siklus III peningkatan 77,14 persen kemampuan siswa mendeskripsikan peristiwa-peristiwa sekitar proklamasi dan terbentuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia telah tuntas hasil observasi menunjukkan pembelajaran dengan penerapan kooperatif tipe STAD dapat membuat proses pembelajaran yang menyenangkan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA YANG DIAJARKAN MELALUI MODEL PEMBELAJARAN SPONTANEOUS GROUP DISCUSSION (SGD) DENGAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)DI SMP NEGERI 1 PEUKAN BADA (INDAH KHAIRANI, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIVEMENT DIVISION (STAD) MELALUI PRAKTIKUM UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI FLUIDA STATIS DI KELAS X-IPA 1 SMA NEGERI 1 SEUNAGAN (Asma Yani, 2017)

HASIL BELAJAR SISWA YANG DIPEROLEH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE NHT DENGAN STAD PADA MATERI PESAWAT SEDERHANA DI KELAS V SD NEGERI 62 BANDA ACEH (ARDIAN, 2014)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY DENGAN STUDENTRNTEAM ACHIEVEMENT DIVISION DI SMP NEGERI 7 RNBANDA ACEH (Mahrami, 2015)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DAN TIPE STAD PADA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI SMA NEGERI 2 BANDA ACEH (Basdillan Karnova, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy