//

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TIPE COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR JPS SISWA KELAS VII-B SMPN 2 KUALASIMPANG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang ERLINA WATI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kata kunci: pembelajaran kooperatif, tipe cooperative integrated reading and composition (CIRC), prestasi belajar Penelitian ini didasari pada prestasi belajar siswa kelas VII-B SMP Negeri 2 Kualasimpang tahun ajaran 2011/2012 pada mata pelajara IPS yang sangat rendah dibawah KKM sekolah (67). Hal ini diduga karena model pembelajaran yang kurang tepat.Oleh karena itu Penefitian Tindakan Kelas ini adalah : (I) Ingin mengetahui dan memahami prestasi belajar siswa dalam pelajaran JPS di kelas VII-B SMP Negeri 2 Kualasimpang. (2) lngin mengetahui hambatan• hambatan apa saja yang dialami siswa clan guru pada mata pelajaran IPS di kelas VII-B SMP Negeri 2 Kualasimpang. Pendekatan dalan penelitian ini adalah penelitian kualitatif, jenis penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas dengan tujuan adalah untuk memperbaiki pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. Dilaksanan tiga siklus. Dari basil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran kooperatif type Cooperative lntegreted Reading and Composition (CIRC) ternyata dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran JPS sehingga dapat dinyatakan bahwa hipotesisnya yang berbunyi "I) penerapan model pembelajaran type Cooperative lntegreted Reading and Composition (CIRC) dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas VII B SMP Negeri 2 Kualasimpang, 2) penerapan model pembelajaran type Cooperative Integreted Reading and Composition (CIRC) dapat meningkatkan aktivitas guru dan siswa dalam pembelajaran IPS di kelas VII B SMP Negeri 2 Kualasimpang", dapat diterima. Disarankan kepada bapak/ibu guru untuk dapat mencoba menerapkan model pembelajaran type Cooperative [ntegreted Reading and Composition (CIRC) dalam pembelajaran IPS.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

THE APPLICATION OF COOPERATIVE INTEGRITED READING AND COMPOSITION (CIRC) METHOD ON READING AND WRITING SKILLS FOR SENIOR HIGH SCHOOL (Suci Anggraeni, 2021)

PENERAPAN MODEL COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DIPADU MODEL SCRAMBLE UNTUK MENINGKATKAN HASIL DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM GERAK DI SMA N 5 BANDA ACEH (Resva Diany, 2017)

PENGARUH PENERAPAN MODEL KOOPERATIF TIPE CIRC TERHADAP POLA INTERAKSI DAN HASIL BELAJAR PADA MATERI TRIGONOMETRI DI KELAS X SMA LABSCHOOL UNSYIAH BANDA ACEH (Irda Mailisa, 2014)

THE USE OF COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ WRITING SKILL (AN XPERIMENTAL STUDY AT SMA NEGERI 6 BANDA ACEH) (Hilda Utari Mandayani, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COOPERATIVE INTEGRATED READING COMPOSITION (CIRC) PADA MATERI REAKSI REDOKS UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI KELAS X MIA 1 SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA (Ita Juliana, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy