HUBUNGAN ANTARA KARAKTERISTIK DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN JAMKESMAS DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR.ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

HUBUNGAN ANTARA KARAKTERISTIK DENGAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN JAMKESMAS DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR.ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH


Pengarang

Irwansyah - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0607101050030

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Ketidakpuasan pasien timbul jika ,mutu pelayanan kurang memenuhi harapan pasien. Penilaian terhadap kepuasan pasien menjadi hal yang sangat esensial bagi rumah sakit, karena langkah tersebut dapat memberikan umpan balik dan masukan bagi keperluan pengembangan dari implementasi strategi peningkatan kepuasan pasien. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara karakteristik dengan tingkat kepuasan pasien Jamkesmas rawat inap di RSUDZA Banda Aceh. Penelitian ini merupakan suatu jenis penelitian analitik observasional dengan metode pendekatan cross sectional yang dilakukan di ruang rawat RSUDZA Banda Aceh. Populasi pada penelitian ini adalah semua pasien yang dirawat inap di RSUDZA dengan metode pengambilan sampel dengan total populasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien Jamkesma rawat inap di RSUDZA yaitu 64,4 %. Hasil analisi bivariat menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara umur dengan tingkat kepuasan, terdapat bubungan antara jenis kelamin dengan tingkat kepuasan, terdapat hubungan pendidikan umur dengan tingkat kepuasan, terdapat hubungan antara pekerjaan dengan tingkat kepuasan, dan terdapat hubungan antara pendapatan dengan tingkat kepuasan. Diharapkan kepada RSUDZA agar dapat meningkatkan pelayanan untuk meningkatkan kepuasan pasien apalagi RSUDZA sebagai pusat rujukan Provinsi Aceh.


Kata Kunci : pekerjaan, pendapatan, pendidikan, tingkat kepuasan, umur,











Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK