STUDI WAKTU MATI (T0) DAN INDEKS RETENSI KOVATS MENGGUNAKAN KOLOM KAPILER NON-POLAR PADA KROMATOGRAFI GAS | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

STUDI WAKTU MATI (T0) DAN INDEKS RETENSI KOVATS MENGGUNAKAN KOLOM KAPILER NON-POLAR PADA KROMATOGRAFI GAS


Pengarang

Mahmudi - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0508103010019

Fakultas & Prodi

Fakultas MIPA / Kimia (S1) / PDDIKTI : 47201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Beberapa parameter retensi seperti waktu retensi (t0), waktu retensi korelasi (tR), faktor retensi (k') dan indeks retensi (IR) sangat memerlukan waktu mati (t0) dalam perhitungan, dimana sangat diperlukan dalam studi aspek kualitatif dalam kromatografi. Pada penelitian ini dilakukan perbandingan penentuan waktu mati antara metode iterasi dan metode linearisasi pada kromatografi gas dengan deret homolog n-alkana (n-pentana hingga n- dekana) dengan kolom kapiler non polar Altech 10 meter. Pada metode iterasi, nilai waktu mati (t0) tidak dapat dihitung dengan nilai faktor retensi yang bemilai sangat besar dan bernilai negatif. Pada metode linearisasi, nilai waktu mati (t0) juga tidak dapat dihitung sehingga diperoleh nilai faktor retensi yang negatif.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK