//

ANALISIS PRODUKSI DAN FINANSIAL USAHATANI SERE WANGI (CYMBOPOGON NARDUS RENDLE. LIN) PADA KELAS KESESUAIAN LAHAN TERPILIH DI KABUPATEN GAYO LUES.

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FAUZAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

Fauzah, 2021. Analisis Produksi dan Finansial Usahatani Sere Wangi (Cymbopogon Nardus Rendle. Lin) Pada Kelas Kesesuaian Lahan Terpilih Di Kabupaten Gayo Lues. Tesis Magister, Program Pascasarjana Universitas Syiah Kuala, di bawah bimbingan Indra dan Abubakar Karim. ABSTRAK Tujuan dari penelitian (1) Menganalisis pengaruh kesesuaian lahan, umur petani, pengalaman, luas lahan, dan modal mempengaruhi produksi sere wangi yang diusahakan petani (2) Menganalisis besar luasan lahan yang diperlukan oleh petani agar dapat memenuhi hidup layak dan (3) Menganalisis kelayakan finansial usaha tani sere wangi di Kabupaten Gayo Lues. Penelitian ini mengunakan metode metode deskriptif, yang merupakan suatu metode penelitian dalam meneliti data-data yang dikumpulkan, disusun, dijelaskan, serta dianalisis. Analisis data menggunakn Regresi linear berganda, analisis pendapatan serta analisis Kelayakan Finansial. Hasil penelitian 1) Model regresi menunjukkan bahwa tenaga kerja, modal, S2wrnlp, S3n dan S3lp memiliki koefisien positif terhadap produksi minyak sere wangi. Artinya kondisi lahan S2wrnlp, S3n, S3lp, S3nlp, S3ne dan S3re mempengaruhi produksi minyak sere wangi. 2) Dengan mengelola usahatani sere wangi seluas 0,27 hektar petani sudah keluar dari garis kemiskinan. 3) Secara finansial, usahatani sere wangi layak untuk dikembangan dengan nilai NBCR sebesar 2,98. Periode pengembalian biaya investasi dapat diperoleh pada saat umur tanaman mencapai 2 tahun 7 bulan 2 hari. Kata Kunci : Sere Wangi, Produksi, Pendapatan dan Kelayakan

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KESESUAIAN LAHAN UNTUK PENGEMBANGANTANAMAN SERE WANGI DI KABUPATEN GAYO LUES (Mulyana, 2019)

DISTRIBUSI SPASIAL TANAMAN KOPI ARABIKA DAN SERE WANGI SERTA HUBUNGANNYA DENGAN RTRW DI KABUPATEN GAYO LUES (TADA SYALAHUDDIN, 2019)

PENENTU PRODUKSI DAN TINGKAT KEUNTUNGAN PETANI SERE WANGI (CITNEROLLA) DI KABUPATEN GAYO LUES (Muhammad Ali, 2020)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKSI PETANI SERAI WANGI (CYMBOPOGON NARDUS. L) DI KABUPATEN GAYO LUES (Nova Yulini, 2020)

ANALISIS OPTIMALISASI AGROFORESTRI SERE WANGI DENGAN PINUS DI KABUPATEN GAYO LUES (Mhd. Safri Fitrah, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy