//

HUBUNGAN MORFOLOGI ANATOMI TESTIS TERHADAP SEL SPERMATOGENIK KALKUN (MELEAGRIS GALLOPAVO) PADA BERBAGAI TINGKAT UMUR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang RIZKA FAJRI ANNISA - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Anatomi testis kalkun adalah penggambaran dari perkembangan sel-sel penyusun dalam tubulus seminiferus untuk menghasilkan sperma. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara anatomi testis dengan jumlah sel-sel spermatogenik kalkun (Meleagris gallopavo) pada berbagai tingkat umur. Sampel penelitian dibagi menjadi tiga kelompok umur (8, 16, dan 24 minggu) dan masing-masing kelompok berjumlah enam testis kalkun. Testis kemudian diproses hingga menjadi sediaan histologi dengan ketebalan 1 µm dan diwarnai dengan pewarnaan hematoksilin eosin (HE). Hasil analisis varian satu arah (ANOVA) terhadap berat, lingkar, dan panjang testis memperlihatkan bahwa terdapat perbedaan nyata (P

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

GAMBARAN HISTOLOGI DAN HISTOMORFOMETRI TESTIS KALKUN (MELEAGRIS GALLOPAVO) BERDASARKAN TINGKATAN UMUR (Nasya Nurma Zushita Firwan, 2019)

GAMBARAN HISTOLOGIS, HISTOMORFOMETRI, DAN HISTOKIMIA USUS HALUS KALKUN (MLEAGRIS GALLOPAVO) PADA TINGKAT UMUR YANG BERBEDA (Nurul Armita, 2021)

GAMBARAN HISTOLOGI DAN HISTOMORFOMETRI GINJAL KALKUN (MELEAGRIS GALLOPAVO) PADA TINGKATAN UMUR BERBEDA (FACHREZA OKTAVIAN SYAHPUTRI, 2021)

GAMBARAN HISTOLOGI, HISTOMORFOMETRI, DAN HISTOKIMIA SEBARAN KARBOHIDRAT PADA TESTIS KALKUN (MELEAGRIS GALLOPAVO) BERDASARKAN TINGKATAN UMUR YANG BERBEDA (RESKI AMALIA RAHIM. DM, 2021)

HUBUNGAN KONSENTRASI HORMON TESTOSTERON DENGAN UMUR PADA KALKUN (MELEAGRIS GALLOPAVO) (Cici Romella, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy