//

ANALISIS KOMPARATIF PENDAPATAN PETANI PADI SAWAH DALAM PENGGUNAAN KREDIT USAHA MANDIRI (KUM) DI KECAMATAN MONTASIK KABUPATEN ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Ita Marina Jamal - Personal Name

Abstrak/Catatan

Ita Marina Jamal dengan judul skripsi "Analisis Komparatif pendapatan petani padi sawah dalam Penggunaan Kredit Usaha Mandiri (KUM) di Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar, dengan pembimbing utama Bapak Ir. Edy Marsudi, M.Si dan Bapak Ir. T. Makmur, M.Si sebagai pembimbing kedua. Penelitian dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui peningkatan dari pendapatan petani padi sawah antara yang menggunakan dan yang tidak menggunakan Kredit Usaha Mandiri (KUM) di Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar.Penelitian ini dilakukan di Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar. Penentuan lokasi penelitian didasarkan pada pertimbangan bahwa di daerah tersebut merupakan wilayah yang paling banyak terdapat usaha tani padi sawah. Objek penelitian adalah petani padi sawah yang menggunakan Kredit Usaha Mandiri (KUM). Ruang lingkup penelitian ini dibatasi hanya pada pendapatan yang diperoleh setelah menggunakan Kredit Usaha Mandiri (KUM) di Kecamatan Montasik Kabupaten Aceh Besar. Untuk menganalisis adanya pengaruh diolah dengan melihat adanya perbedaan pendapatan petani padi sawah yang menggunakan kredit,digunakan uji t Pendapatan petani padi sawah yang menggunakan Kredit Usaha Mandiri (KUM) lebih besar dibandingkan dengan pendapatan petani padi sawah yang tidak menggunakan Kredit Usaha Mandiri (KUM). Hal ini dapat clibuktikan deogan uji t'. Tingginya pendapatan yang diperoleh petani padi sawah yang menggunakan KUM

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS KETAHANAN PANGAN RUMAH TANGGA PETANI DI DESA ULEE LHAT KECAMATAN MONTASIK KABUPATEN ACEH BESAR (TAUFIQURRAHMAN, 2015)

ANALISIS DISTRIBUSI PENDAPATAN PETANI PADI KABUPATEN ACEH BESAR (STUDI KASUS DI KECAMATAN DARUL IMARAH & KECAMATAN INGIN JAYA) (Mutia Sari, 2021)

EFEKTIVITAS PENYULUHAN PERTANIAN TERHADAP PENDAPATAN USAHATANI PADI SAWAH DI KECAMATAN INDRAPURI KABUPATEN ACEH BESAR (AFRINAWATI, 2016)

ANALISIS KOMPARATIF PRODUKSI DAN PENDAPATAN USAHATANI PADI SAWAH PADA LAHAN BERIGASI TEKNIS DAN SETENGAH TEKNIS DI DESA SANGGET KECAMATAN GEULUMPANG BARO KABUPATEN PIDIE (Siswardi, 2020)

ANALISIS OPSI USAHATANI DI KECAMATAN MONTASIK KABUPATEN ACEH BESAR (Ritadianti, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy