//

GAMBARAN PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA OLEH P2K3 PT. WASKITA KARYA PADA PROYEK PEMBANGUNAN PASAR ACED TAHAP II DI BANDA ACEH 2011

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Irsan Abubakar - Personal Name

Abstrak/Catatan

Sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja perlu mendapat perhatian serius mengingat bahwa sek:itar 15.043 perusahaan skala besar di Indonesia hanya sekitar 317 perusahaan yang menerapk.an sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3). Penelitian bertujuan untuk mengetahui gambaran penerapan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja pada proyek pembangunan Pasar Aceh tahap II tahun 20I1 berdasarkan pedoman penerapan SMK3 PERMENPU No. 09/PER/M/2008 dengan jenis penelitian deskriptif dengan metode survey. Pengambilan data pada penelitian ini dilakukan dengan teknik wawancara kuesioner. Sampel berjumlah 25 orang yang merupakan seluruh petugas P2K3 di PT. Waskita Karya yang mengerjakan proyek pembangunan Pasar Aceh tahap ll tahun 2011. Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa perusahaan telab menerapkan komitmen dan kebijakan K3 yang berdasarkan identifikasi bahaya dan risiko dengan baik (84%), perencanaan SMK3 dila.ksanakan dengan baik (52%), penerapan SMK.3 dilaksanakan dengan kurang baik (48%), pengukuran dan evaluasi SMK3 dilaksanakan dengan kurang baik (48%) dan tinjauan ulang dilaksanakan dengan kurang baik (60%) pada pelaksanaan proyek Pasar Aceh tahap II tahun 2011. Secara keseluruhan SMK3 pada PT Waskita Karya pada proyek pembangunan Pasar Aceh II masih kurang baik yaitu (48%). Hal ini menunjukkan bahwa pelaksanaan dan penerapan SMK3 pada proyek pembangunan Pasar Aceh oleh PT.Waskita Karya masih perlu dibenahi. Kata Kunci: Sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja, Panitia pembina keselamatan dan kesehatan kerja.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PROSEDUR PENGAKUAN PENDAPATAN KONTRAK KONTRUKSI WASKITA-ANDESMONT JO, PROYEK JL. SIMPANG KRAFT PAKET 3, TAKENGON (EDWARD JULIANDA, 2016)

EVALUASI PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA PADA PROYEK KONSTRUKSI GEDUNG (STUDI KASUS : PEMBANGUNAN THE MANHATTAN MALL AND CONDOMINIUM–SUMATERA UTARA) (Khairunnisa P Saiful, 2016)

ANALISIS PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA PADA PROYEK PRESERVASI DAN PELEBARAN JALAN KOTA TAKENGON – SP. UNING - UWAQ (TAMBOK SIAHAAN, 2019)

PENERAPAN KOMPONEN BIAYA KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) PADA KONTRAK PEMBANGUNAN GEDUNG ONCOLOGY CENTRE RSUD DR. ZAINAL ABIDIN BANDA ACEH (BIRRUL WALIDAINI, 2021)

PENERAPAN SISTEM MANAJEMEN KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA(SMK3)PADA PROYEK KONSTRUKSI JEMBATAN BARU KRUENG CUT (WIL.II-01.2)DI BANDA ACEH (Hariz Poetra Aqli, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy