//

GAMBARAN KENAKALAN REMAJA PADA REMAJA YANG KEHILANGAN ORANG TUA DIPANTI ASUHAN NIRMALA LAMPINEUNG BANDA ACEH TAHUN 2007

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Arfiza Ridwan - Personal Name

Abstrak/Catatan

Kenakalan remaja atau Juvenile Delinquency adalah suatu problem yang senantiasa muncul di tengah-tengah masyarakat. Masalah tersebut hidup, berkembang dan membawa akibat tersendiri sepanjang masa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kenakalan remaja pada remaja yang kehilangan orang tua di Panti Asuhan Nirmala Lampineung Banda Aceh. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif eksploratif. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah total sampling dan diperoleh sampel yaitu 15 orang pengasuh di Panti dan 34 wali kelas. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan data dianalisa secara manual dengan menggunakan skala ordinal yang disajikan dalam bentuk tabel distribusi frekuensi. Dari hasil penelitian diperoleh gambaran kenakalan remaja yang tidak dapat digolongkan kepada pelanggaran hukum berada pada kategori tidak ada, masing-masing sebanyak 66,67% menurut pengasuh dan 67,64% menurut wali kelas, dan pada kategori ada sebanyak 33,33% menurut pengasuh dan 32,35% menurut wali kelas. Sedangkan gambaran kenakalan remaja yang dapat digolongkan kepada pelanggaran hukum berada pada kategori tidak ada, masing- masing sebanyak 73,33% menurut pengasuh dan 94,11 % menurut wali kelas, dan pada kategori ada sebanyak 26,67% menurut pengasuh dan 5,89% menurut wali kelas. Secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa gambaran kenakalan remaja pada remaja yang kehilangan orang tua di Panti Asuhan Nirmala Lampineung Banda Aceh tahun 2007 berada pada kategori tidak ada, yaitu sebesar 70% menurut pengasuh dan 80,88% menurut wali kelas. Hal ini berarti tidak ada kenakalan remaja di Panti Asuhan Nirmala Lampineung Banda Aceh pada tahun 2007. Berdasarkan hal tersebut disarankan kepada pengasuh dan sekolah untuk meningkatkan dan mempertahankan pengawasan dan pembinaan terhadap remaja agar kenakalan remaja dapat dihindari. Kata Kunci: Kenakalan Remaja

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

EFEKTIVITAS TEKNIK KONSELING SELF MODELING DALAM MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI PADA REMAJA DI PANTI ASUHAN(SUATU PENELITIAN DI PANTI ASUHAN NIRMALA KOTA BANDA ACEH) (MARWAH ZAKIYATI, 2014)

GAMBARAN KENAKALAN REMAJA DI GAMPONG LAMBHUK KECAMATAN ULEE KARENG BANDA ACEH (Azziyarni Uchra, 2016)

KEPARAHAN KARIES GIGI PADA REMAJA USIA 12 - 15 TAHUN DI PANTI ASUHAN NIRMALA LAMPINEUNG BANDA ACEH (HERIZAL, 2015)

PERBEDAAN KONSEP DIRI ANTARA REMAJA YANG TINGGAL DI PANTI ASUHAN COTTAGE DENGAN REMAJA YANG TINGGAL DI PANTI ASUHAN ASRAMA (Misanti, 2015)

HUBUNGAN KONSEP DIRI TERHADAP KECERDASAN EMOSIONAL RNPADA REMAJA DI PANTI ASUHAN NIRMALARNBANDA ACEH 2014 (Raudhatul jannah, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy