//

GAMBARAN PELAKSANAAN PRINSIP KEAMANAN PEMBERIANRNKEMOTERAPI OLEH PERAWAT PELAKSANA DI RUANGRNRAWAT INAP MAMPLAM III RUMAH SAKITRNUMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDINRNBANDA ACEH TAHUN 2013

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Khalida ulfa Nst - Personal Name
SubjectCANCER
NURSES
CHEMOTHERAPY-MEDICINE
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

KEMENTRIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA FAKULTAS KEDOKTERAN PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWATAN SKRIPSI VI Bab + 64 halaman + 9 tabel + 1 skema + 14 lampiran KHALIDA ULFA 0907101020004 GAMBARAN PELAKSANAAN PRINSIP KEAMANAN PEMBERIAN KEMOTERAPI OLEH PERAWAT PELAKSANA DI RUANG RAWAT INAP MAMPLAM III RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) dr. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2013 ABSTRAK Obat kemoterapi bersifat karsinogenik, mutagenik, dan teratogenik, dimana paparan agen kemoterapi ini berpotensi bahaya bagi perawat. Perawat dapat terpapar obat kemoterapi melalui kontak kulit, inhalasi, tertelan, dan kecelakaan suntik. Tindakan prinsip keamanan dalam pemberian kemoterapi oleh perawat dengan memperhatikan persiapan obat, pemberian obat, penanganan limbah pasien, penanganan alat tajam dan pembuangan limbah, dan penanganan tumpahan obat kemoterapi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran pelaksanaan prinsip keamanan pemberian kemoterapi oleh perawat pelaksana di Ruang Rawat Inap Mamplam III Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Zainoel Abidin Banda Aceh tahun 2013. Jenis penelitian ini adalah deskriptif eksploratif. Metode pengambilan sampel menggunakan total sampling dengan jumlah sampel 14 responden. Pengumpulan data dengan membagikan kuesioner yang terdiri dari 39 item pernyataan dalam skala Likert. Metode analasis data dengan menggunakan deskriptif non-parametrik. Hasil penelitian ini menunjukkan sebanyak 100% (skor

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERBANDINGAN EFEKTIVITAS ANTARA TERAPI KOMBINASI ONDANSETRON-DEKSAMETASON DENGAN GRANISETRONDEKSAMETASON TERHADAP MUAL MUNTAH AKUT AKIBAT KEMOTERAPI REGIMEN TAC PADA PASIEN KANKER PAYUDARA (Cut Mela Yunita Sari, 2014)

MOTIVASI PERAWAT PELAKSANA TENTANG TEKNIK KOMUNIKASI SBAR DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN RNBANDA ACEH (Rina Fajri, 2015)

HUBUNGAN PEMBERIAN INFORMASI KESEHATAN OLEH PERAWAT PELAKSANA DENGAN KEPATUHAN DIET PASIEN DM TIPE II DI RUANG MAMPLAM I BLUD RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2013 (kartika rahmani, 2014)

STUDI KOMPARATIF PEMENUHAN SPIRITUAL PASIEN DI RUANG RAWAT INAP PENYAKIT DALAM PRIA DAN WANITA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (RIZATUL HUSNA, 2015)

KEMENTRIAN RISET, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA FAKULTAS KEPERAWATAN (Sri Wahyuni, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy