//

PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK OLEH APARATUR PEMERINTAH KECAMATAN BANDAR BENER MERIAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Noris Firsawan Gunadi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Pelayanan publik merupakan salah satu masalah terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan dan akuntabilitas birokrasi dalam menjalankan kinerja dan fungsi-fungsi administrasi yang pada hakekatnya menjadi tanggungjawab pemerintah. Namun kenyataannya kinerja birokrasi pemerintah di dalam memberikan pelayanan publik dinilai oleh sebagian besar masyarakat masih belum memuaskan. Pemberian pelayanan prima yang sesuai dengan keinginan masyarakat juga belum terlaksana dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pelaksanaan pelayanan publik, untuk menjelaskan kendala yang dihadapi aparatur pemerintah kecamatan, dan untuk menjelaskan sejauhmana upaya yang ditempuh dalam meningkatkan pelaksanaan pelayanan publik di Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini dilakukan dengan mengunakan kajian pustaka dan lapangan, kajian pustaka dilakukan untuk menghasilkan penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pelayanan publik yang dijalankan oleh aparatur pemerintah di Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah tidak berjalan sebagaimana mestinya. Masyarakat di Kecamatan Bandar tidak sepenuhnya mendapatkan pelayanan yang memuaskan, dari hasil penelitian jumlah pencapaian efektivitasnya hanya mencapai 61% dan 39% nya lagi mengatakan tidak efektif. Kendala yang dihadapi adalah kurangnya disiplin kerja aparatur pemerintah kecamatan, kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM), dan kurangnya pedoman yang mendukung tentang peraturan kecamatan. Upaya yang ditempuh adalah peningkatan profesionalisme aparatur pemerintah kecamatan, peningkatan kedisiplinan, inovasi program dalam optimalisasi kinerja pelayanan publik. meningkatkan pelayanan publik yang efisien dan efektif dan pengembangan kelembagaan kecamatan.Disarankan kepada aparatur pemerintah Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah agar meningkatkan mutu pelayanan yang berkualitas, tingkat kedisiplinan yang tinggi, Sumber Daya Manusia (SOM) yang berkualitas dan menambah pedoman yang mendukung tentang peraturan kecamatan. Kata kunci, Pelayanan publik, aparatur Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

UPAYA OMBUDSMAN PERWAKILAN ACEH DALAM PENCEGAHAN MALADMINISTRASI DI KABUPATEN BENER MERIAH (MEDI PRASETIAWAN, 2020)

PELAKSANAAN TUGAS APARATUR PEMERINTAH KECAMATAN DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PUBLIKRN(STUDI KASUS DI KECAMATAN BLANGJERANGO DAN KUTA PANJANG KABUPATEN GAYO LUES) (Sofyan Efendi, 2014)

PERSEPSI MASYARAKA T TERHAD AP KINERJA APARATUR PEMERINTAH KECAMATAN DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PUBLIK (STUDI PENELITIAN DI KECAMATAN KUTA ALAM DAN KECAMATAN JAYA BARU) (Latifah, 2020)

PROFIL DAN EFEKTIVITAS KOMITE SEKOLAH DALAM MELAKSANAKAN PERAN DAN FUNGSI PADA SMP NEGERI 3 BANDAR KABUPATEN BENER MERIAH. (ZULFADLI, 2019)

PERAN KEPEMIMPINAN CAMAT TERHADAP MASYARAKAT DALAM PELAYANAN PUBLIK (PEOELITIAN DI KECAMATAN DARUSSALAM ACEH BESAR) (Safriani, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy