//

PENGARUH HARGA DAN SPESIFIKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA LAPTOP ACER

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Silvia Frisca - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh harga dan spesifikasi terhadap minat konsumen pada laptop Acer. Pada penelitian ini mengambil 50 responden yang pernah membeli dan menggunakan laptop Acer, untuk selanjutnya dianalisis. Teknik pengumpulan data melalui metode kuesioner, dengan variabel yang diteliti meliputi harga dan spesifikasi sebagai variabel bebas serta minat beli pada laptop Acer sebagai variabel terikat. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda, sebelum diperoleh model regresi dilakukan uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Selanjutnya dilakukan uji kelayakan model (uji F), pengujian signifikan (uji t) dan uji koefisien determinasi (R^2 ). Proses pengolahan data dan pengujian dilakukan dengan bantuan software SPSS. Diperoleh hasil analisis regresi pada penelitian ini menunjukkan bahwa harga memiliki pengaruh negatif dan spesifikasi memiliki pengaruh yang positif terhadap minat beli, dengan persamaan Y=7,711-0,058X_1+0,106X_2. Hasil analisis menggunakan uji F menunjukkan bahwa harga dan spesifikasi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. Hasil analisis koefisien determinasi (R^2 ) menunjukan bahwa pengaruh harga dan spesifikasi terhadap minat beli konsumen pada laptop Acer hanya 8,8% dan menghasilkan koefisien korelasi sebasar 29,7% dapat dikatakan korelasi antara variabel bebas dan variabel terikat lemah. Kata kunci: Harga, Kualitas Produk, Minat Beli, Regresi, SPSS

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN HARGA TERHADAP BRAND LOYALTY DAN DI MEDIASI OLEH KEPUASAN KONSUMEN: STUDI PADA PENGGUNA LAPTOP ACER DI KOTA BANDA ACEH (MIGA RIZQAN, 2019)

PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN KUALITAS YANG DIPERSEPSIKAN KONSUMEN TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK WARDAH DI BANDA ACEH (IKRAM RAMADHANA, 2013)

PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SWALAYAN SENA REBUNG BLANGKEJEREN GAYO LUES (Rabil, 2020)

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP MINAT BELI ULANG YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PADA KONSUMEN CAFE SOCOLATTE DI KABUPATEN PIDIE JAYA ACEH (Malahayati, 2017)

PENGARUH KESADARAN MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK LUXURI FASHION BRAND DENGAN GENDER SEBAGAI MODERATING PADA PEMASARAN MEDIA SOSIAL DI KOTA BANDA ACEH (Novi Tria Mardalena, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy