//

PERSEPSI MASYARAKAT TERBADAP PELAYANAN PUBLIK (STUDY KASUS PELAYANAN PENGURUSAN ELEKTRIK KARTU TANDA PENDUDUK DI KECAMATAN BANDAR BARU KAB. PIDIE JAYA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Heri Saputra - Personal Name

Abstrak/Catatan

Dalam era globalisasi dewasa ini salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh pemerintah khususnya pemerintah daerah adalah bagaimana menampilkan aparatur yang profesional, memiliki etos kerja yang tinggi, keunggulan kompetitif, dan kemampuan memegang teguh etika birokrasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya dan memenuhi aspirasi masyarakat serta terbebas dari Kolusi, Korupsi, dan Nepotisme. Tantangan tersebut merupakan hal yang beralasan mengingat secara empirik masyarakat di daerah menginginkan agar aparat pemerintah dalam menjalankan tugas-tugasnya dapat bekerja secara optimal Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi masyarakat Bandar Baru terhadap pelavanan publik dan juga bagaimana profesionalisme pegawai kantor camat Bandar Baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian diskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian diskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan dan mamahami secara sistematis dan akurat mengenai fakta-fakta atau fenomena serta gejala yang diteliti. Penelitian kepustakaan dilakukan untuk memperoleh data sekunder dan penelitian lapangan dilakukan untuk memperoleh data primer dengan mewawancarai pihak responden dan informan. Persepsi masyarakat terhadap pelayanan publik di Kecamatan Bandar baru sudah tergolong baik, dimana masyarakat sudah puas dengan pelayanan yang diberikan aparatur kecamatan. Dalam hal ini, Pelayanan kepada publik dalam pengurusan Elektrik Kartu Tanda Penduduk, aparatur Kecamatan Bandar baru memberikan pelayanan yang baik tanpa memandang golongan atau status masyarakat Profesionalisme kerja pegawai dalam pengurusan e-KTP juga sangat baik, di karenakan kinerja pegawai dalam memulai dan menyelesaikann pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya terselesaikan pada waktu yang di tentukan. Disarankan Pegawai Kantor Camat Bandar Baru, hendaknya dapat mempertahankan kemampuan dan keahlian yang dimiliki dan selalu memberi palayanan yang terbaik lagi bagi masyarakat agar terbentuk pegawai yang professional, mampu merespon, dan menjawab setiap keluhan dan permasalahan dari masyarakat. Pihak Kecamatan Bandar Baru hendaknya membuat loket/kotak pengaduan atas keluhan-keluhan masyarakat.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERSEPSI MASYARAKA T TERHAD AP KINERJA APARATUR PEMERINTAH KECAMATAN DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN PUBLIK (STUDI PENELITIAN DI KECAMATAN KUTA ALAM DAN KECAMATAN JAYA BARU) (Latifah, 2020)

PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK OLEH APARATUR PEMERINTAH KECAMATAN BANDAR BENER MERIAH (Noris Firsawan Gunadi, 2021)

ANALISIS PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KECAMATAN (STUDI KASUS KABUPATEN ACEH TENGAH) (lailaturrahmi, 2013)

AKUNTABILITAS BIROKRASI PELAYANAN ADMINISTRASI PUBLIK DI ACEH BARAT DAYA (STUDI KASUS DI KANTOR PELAYANAN PERIZINAN TERPADU) (Iqram, 2017)

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGENTASAN KEMISKINAN DI DESA KEUDE PARU KECAMATAN BANDAR BARU KABUPATEN PIDIE JAYA (Divia Novita, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy