//

KUALITAS PELAYANAN PADA KANTOR PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (KPTSP) KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Adi Surya - Personal Name

Abstrak/Catatan

Transparansi sangat penting dalam membangun kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah sebagai penyedia layanan publik yang sekaligus merupakan elemen penting dalam menentukan kredibilitas pemerintah dimata publik. Dituangkannya pelayanan prima dalam visi dan misi Nasional Indonesia, menunjukkan bahwa tuntutan masyarakat terhadap pelayanan prima aparatur Pemerintah kepada masyarakat merupakan keharusan dan tidak dapat diabaikan lagi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pada kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) Kota Banda Aceh. Pertanyaan penelitian ini adalah bagaimana kualitas pelanan Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP) Kota Banda Aceh dilihat dari variable Kehandalan, Keresponsifan, Jaminan, empati. dan kewujudan. Penelitian dilakukan pada Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota (KPTSP) Banda Aceh. Sampel penelitian ini adalah pengurus perizinan di KPTSP Kota Banda Aceh. Teknik penarikan sampel menggunakan convenience sampling. Responden penelitian adalah sebanyak 20 orang.Teknik analisis data pada penelitian kualitatif ini melalui beberapa tahap,diantaranya adalah tahap reduksi data, penyajian data, interpretasi data dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan KPTSP Kota Banda Aceh belum sepenuhnya memenuhi harapan konsumen pembuat surat perizinan. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka KPTSP Kota Banda Aceh perlu meningkatkan kualitas pelayanan dalam pengurusan perizinan dan non perizinan, terutama pada variabel wujud, kehandaian, daya tanggap, jaminan dan empati serta perangkat lainnya untuk menjamin agar KPTSP dapat berfungsi optimal sesuai pengharapan konsumen (publik).

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

INTEGRASI METODE SERVQUAL DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS UNTUK KUALITAS PELAYANAN BERDASARKAN PERSEPSI PENGUNJUNG (STUDI KASUS : KANTOR PELAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU KOTA BANDA ACEH) (M Afdhal Dzikri, 2017)

PELAKSANAAN PENGAWASAN KANTOR PELAYANAN PERIZINAN TERPADU SATU PINTU TERHADAP PEMASANGAN REKLAME DI KOTA BANDA ACEH (Nella Yulida Sari, 2016)

AKUNTABILITAS BIROKRASI PELAYANAN ADMINISTRASI PUBLIK DI ACEH BARAT DAYA (STUDI KASUS DI KANTOR PELAYANAN PERIZINAN TERPADU) (Iqram, 2017)

TATA CARA PEMUNGUTAN RETRIBUSI IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB) DI DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPM-PTSP) KOTA BANDA ACEH (SALMAN AL FARISYI, 2018)

EFEKTIFITAS PENYELENGGARAAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU TERHADAP MASYARAKAT DI KECAMATAN BAITUSSALAM DAN PEUKAN BADA KABUPATEN ACEH BESAR (Ardiansyah, 2021)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy