//

PENERAPANPENGAKUAN PENDAPATAN DAN BEBAN PADA APOTIK RSU DATU BERU TAKENGON ACEHTENGAH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Siti Juraini Pamila - Personal Name

Abstrak/Catatan

Siti Juraini Pamila, 2009. Penerapan Pengakuan Pendapatan Dan Beban Pada Apotik RSU Datu Beru Takengon Aceh Tengah. Skripsi, Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: 1) Dra. Cut Nurfadhilah 2) Dra. Musfiana, MM Kata kunci : Pengakuan pendapatan dan beban Penelitian yang berjudul "Penerapan Pengakuan Pendapatan Dan Behan Pada Apotik RSU Datu Beru Takengon Aceh Tengah" ini bertujuan untuk mengetahui: Cara penerapan pendapatan dan beban, kesesuaian antara penerapan pendapatan dan beban pada Apotik RSU Datu Beru dengan PSAK No. 23 tentang pendapatan, cara pengukur an serta pelaporan pendapatan dan beban pada Apotik RSU Datu Beru. Metode yang digunak an deskriptif kualitatif. Data yang diperlukan diperoleh melalui penelitian kepustakaan (library research) dan penelitian lapangan (field research). Penelitian kepustakaan dilakukan dengan cara mengumpulkan data yang bersumber dari berbagai literatur yang relevan dengan masalah yang diteliti dan penelitian lapangan merupakan penelitian yang langsung diperoleh dari Apotik RSU Datu Beru melalui wawancara dan dokumentasi yang berhubungan dengan penelitian. Hasil analisis data menunjukkan bahwa Apotik RSU Datu Beru mengakui pendapatan pada saat dilakukann ya penjualan atau pada saat kas diterirna dan beban diakui setiap pengurangan aktiva akibat kegiatan operasional perusahaan sebagai beban operasional, baik beban yang timbul dari kegiatan penjualan maupun beban yang timbul bukan dari kegiatan penjualan atau diluar kegiatan oprasional perusahaan . Pengukuran pendapatan pada Apotik RSU Datu Beru, diukur dengan harga jual barang dagangan. Harga jual disini adalah uang yang dibayarkan oleh pembeli, dan beban yang terjadi diukur berdasarkan pengeluaran kas atau menggunakan biaya historis. Dalam mencatat pendapatan dari penjualan yang dilakukan dan pencatatan beban yang terjadi selama kegiatan operasional Apotik RSU Datu Beru menggunakan dasar akrual. Untuk pelaporan pandapatan dan beban Apotik RSU Datu Beru menggunakan Laporan laba-rugi bentuk langsung (Single-Step Income Statements). Dengan demikian, Penerapan pengakuan pendapatan dan beban pada Apotik RSU Datu Beru Takengon telah sesuai dengan Peryataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) No. 23 tentang Pendapatan.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ESTIMASI BIAYA DAN TINGKAT KERUSAKAN KONSTRUKSI PADA BANGUNAN GEDUNG RSU DATU BERU KOTA TAKENGON (T. Aulia Ridha, 2014)

GAMBARAN STATUS GIZI BAYI ATOPI YANG MENDERITA ALERGI DAN NON ATOPI USIA 3 BULAN 3 TAHUN DI RSUD DATU BERU TAKENGON TAHUN 2011 (Fariyasni, 2014)

ANALISIS NILAI BUDAYA DALAM CERITA RAKYAT PETUAH SANG AYAH: RIWAYAT DATU PARNGONGO KARYA S.R.H SITANGGANG (Melia Purnama Sari, 2014)

BENTUK PENYAJIAN TARI MUNALO DI KABUPATEN BENER MERIAH (Rika yanti, 2015)

AKUNTANSI PENDAPATAN JASA PADA PT. BPR ARTHA ACEH SEJAHTERA (Deva Mahdalena, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy