ta pada tingkat kepercayaan 0,05 atau 5% (1,725) adalah diterima H,, dan tolak H,, artinya hipotesis yang menyatakan bahwa pendapatan peternak ayam ras pedaging lebih besar dibandingkan dengan pendapatan peternak ayam ras petelur di Desa Cot Seurani KecamatanMuara Batu Kabupaten Aceh Utara dapat diterima. ll " /> //

STUDI KOMPARATIF PENDAPATAN PETERNAK (AYAMRASPEDAGING DAN AYAM RAS PETELUR) DI DESA COT SEURANI KECAMATAN MUARA BATU KABUPATEN ACEH UTARA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Qurratu Aini - Personal Name

Abstrak/Catatan

QURRATU AINI "STUDI KOMPARATIF PENDAPATAN PETERNAK (AYAM RAS PEDAGING DAN AYAM RAS PETELUR) DI DESA COT SEURANI KECAMATAN MUARA BATU KABUPATEN ACEH UTARA". Dibawah bimbingan Ir. Irwan A Kadir, M.P sebagai pembimbing utama dan Dr. Ir. Fajri Jakfar, M.Sc sebagai pembimbing kedua Terak ayam ras pedaging merupakan ternak yang dapat menghasilkan' produksi dalam waktu relatif lebih singkat dibandingkan dengan ternak lainnya. Usaha peternakan ayam ras pedaging dan peternakan ayam ras petelur merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan konsumsi protein hewani bagi masyarakat dan kebutuhan akan makanan yang bernilai gizi tinggi sehingga sangat essensial untuk pertumbuhan dan pemeliharaan kesehatan tubuh manusia Salah satu desa di Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara adalah Desa Cot Seurani yang memiliki peternakan ayam ras pedaging dan peternakan ayam ras petelur. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan tingkat pendapatan bersih atau keuntungan antara peternak ayam ras pedaging dan peternak ayam ras petelur di desa tersebut. Selama 18 bulan periode panen peternak ayam ras petelur maka peternak ayam ras pedaging mengalami periode panen selama 12 kali 22 peterak. Dari jumlah tersebut masing-masing I7 peternak ayam ras pedaging dan 5 peternak ayam ras petelur yang seluruhnya dijadikan sampel pada penelitian ini. Teknik pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara, pengamatan langsung (observasi) dan melalui pengisian daftar pertanyaan (questionnaires) yang telah dipersiapkan terlebih dahulu.Sumber data berpa data primer dan data sekunder Pendapatan bersih peternak adalah total uang yang diterima peternak setelah dikurangi dengan semua biaya produksi.Rata-rata pendapatan bersih peternak ayam ras pedaging per 12 kali periode panen adalah Rp (23.558.555) dan rata-rata pendapatan bersih peternak ayam ras petelur per periode panen adalal sebesar Rp 7.046.694.303,40 Hasil uji t dapat diketahui ta (7,27) > ta pada tingkat kepercayaan 0,05 atau 5% (1,725) adalah diterima H,, dan tolak H,, artinya hipotesis yang menyatakan bahwa pendapatan peternak ayam ras pedaging lebih besar dibandingkan dengan pendapatan peternak ayam ras petelur di Desa Cot Seurani KecamatanMuara Batu Kabupaten Aceh Utara dapat diterima. ll

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PERBANDINGAN PENDAPATAN PEMILIK BOAT SEBELUM DAN SESUDAH TSUNAMI DI DESA MEUNASAH DRANG KECAMATAN MUARA BATU KABUPATEN ACEH UTARA (Satria, 2021)

ANALISIS PEMASARAN DAN PENDAPATAN USAHA PEMELIHARAAN AYAM RAS PETELUR PADA UPTD BALAI TERNAK NON RUMINANSIA (BTNR) SAREE KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH KABUPATEN ACEH BESAR (Agus Saputra, 2017)

PENGARUH PEMBERIAN KREDIT MODAL KERJA MIKRO TERHADAP PENDAPATAN USAHA AYAM RAS PETELUR JANTAN DI KECAMATAN INGIN JAYA KABUPATEN ACEH BESAR (MOULIZA, 2016)

ANALISIS KEUNTUNGAN USAHA PETERNAK AYAM POTONG (BROILER) DI KECAMATAN BLANG BINTANG KABUPATEN ACEH BESAR (Lisha Umami, 2021)

PENGARUH PEMBERIAN JAHE (ZINGIBER OFFICINALE ROSC) TERHADAP KEEMPUKAN DAGING AYAM PETELUR AFKIR (Nova Maulida, 2013)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy