//

PENGARUH SOSIAL EKONOMI TERHADAP KEPUTUSAN MENIKAH (STUDI KASUS PADA 30 MAHASISWI UNIVERSITAS SYIAH KUALA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang EKA HARWANI - Personal Name

Abstrak/Catatan

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh sosial ekonomi terhadap keputusan menikah mahasiswi Universitas Syiah Kuala yang ditinjau dari segi umur, pendidikan dan pendapatan. Responden penelitian adalah mahasiswi Universitas Syiah Kuala yang masih aktif kuliah sebanyak 30 responden baik dari S1 maupun D3. Data berasal dari hasil penelitian di lapangan dan referensi yang berkaitan dengan penelitian. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan didapat ada 12 responden yang memilih menikah karena usianya yang semakin tinggi di mana umur 19 tahun merupakan tingkat umur terendah dan 25 tahun tingkat umur tertinggi dan tingkat umur antara 21-22 tahun merupakan tingkat terbanyak dengan jumlah 15 responden. Diharapkan kepada mahasiswi dalam memutuskan menikah agar dapat memilih pasangan dengan tepat yang pastinya dapat membantu ekonomi keluarga terutama bagi mahasiswi yang kurang mampu. Diharapkan kepada orang tua agar dapat menikahkan anaknya setelah memasuki fase kedewasaan dan memilih pasangan yang baik bagi anak- anaknya.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN ANTARA REGULASI DIRI DENGAN STRES PADA MAHASISWA YANG BERSTATUS MENIKAH DIRNUNIVERSITAS SYIAH KUALA (Dessy Agustia, 2014)

PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEREMPUAN UNTUK MENIKAH DI KECAMATAN KUTA COT GLIE (Nur Amalina, 2018)

ANALISIS PENGARUH IKLAN TELEVISI, CELEBRITY ENDORSER, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK BERLEBEL HALAL “WARDAH” PADA MAHASISWI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (MARISA NOVA, 2019)

PERAN CELEBGRAM ENDORSER DALAM PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI PAKAIAN WANITA DI INSTAGRAM PADA MAHASISWI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Maulidar, 2017)

PENGARUH TINGKAT PERHATIAN PADA KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PROGRAM MISS SOPHIE ACEH TERHADAP MINAT BELI PRODUK SOPHIE PARIS DI BANDA ACEH (STUDI PENELITIAN PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA, BANDA ACEH) (CHAMMISAH, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy