PENGARUH TINGKAT PENDAPATAN DAN PENDIDIKAN TERHADAP PENGETAHUAN KESEHATAN REPRODUKSI WANITA PEKERJA (STUDI KASUS : PEGAWAI NEGERI DAN PEGAWAI HONORER PADA UNIVERSITAS SYIAH KUALA) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

PENGARUH TINGKAT PENDAPATAN DAN PENDIDIKAN TERHADAP PENGETAHUAN KESEHATAN REPRODUKSI WANITA PEKERJA (STUDI KASUS : PEGAWAI NEGERI DAN PEGAWAI HONORER PADA UNIVERSITAS SYIAH KUALA)


Pengarang

Elvina - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0111110028

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini membahas tentang pengaruh tingkat pendapatan dan pendidikan terhadap tingkat pengetahuan kesehatan reproduksi wanita pekerja di Universitas Syiah Kuala. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh tingkat pendapatan dan pendidikan wanita terhadap pengetahuan kesehatan reproduksi wanita pekerja.Metode anaJisis yang digunakan adaJah regresi linier berganda,perhitungan besar sample dengan stratified random sampling. jumlah sample 67 orang. Alat pengumpul data berupa kuisioner berjumlah 24 item pertanyaan. Data diproses dengan menggunakan SPSS version 12.0.Dari hasil penelitian maka diperoleh R adalah variasi perubahan variabel terikat tingkat kesehatan reproduksi dapat dijelaskan oleh variabel bebas tingkat pendidikan dan tingkat pendapatan sebesar 50.60 % sisanya 48,40 % dijelaskan oleh faktor lain. Dari hasil Uji t dapat dilihat bahwa variabel tingkat pendidikan dan tingkat pendapatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kesehatan reproduksi wanita.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka diharapkan kepada tenaga kerja wanita untuk lebih memperhatikan kesehatan reproduksinya mengingat alat reproduksi sangat rentan terkena infeksi. Diharapkan kepada pihak Pemerintah dan pihak lainnya yang terkait untuk lebih sering mengadakan seminar-seminar tentang kesehatan alat reproduksi wanita.





Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK