//

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KOSUMSI RUMAH TANGGA MASYARAKAT DI KOTA BANDA ACEH (STUDI KASUS : KECAMATAN SYIAH KUALA)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Suryadi - Personal Name

Abstrak/Catatan

Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa besar pengaruh tingkat pendapatan rumah tangga dan jumlah anggota rumah tangga terhadap konsumsi rumah tengga masyarakat kota Banda Aceh. lokasi dalam penelitian ini adalah desa Kopelma Darussalam. Desa Jeulingke, Desa Tibang dan Desa Lamgugob, data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data primer. Hipotesis akan diuji dengan menggunakan peralatan analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menghasilkan persamaan akhir adalah C= 1,643 + 0,167 Ji + 0,335 Yi. Konstanta sebesar 1,643 menunjukkan bahwa apabila tidak adanya faktor-faktor yang mempengaruhi konsumsi rumah tangga seperti pendapatan rumah tangga dan jumlah anggota keluarga maka tingkat konsumsi rumah tangga hanya sebesar 1,643 persen .Apabila terjadinya perubahan terhadap variabel jumlah anggota keluarga 1 persen maka akan terjadinya kenaikan terhadap tingkat konsumsi rumah tangga sebesar 0,167 persen dengan asumsi variabel pendapatan rumah tangga dianggap tetap. Apabila terjadinya perubahan terhadap variabel pendapatan rumah tangga 1 persen maka akan terjadinya kenaikan terhadap tingkat konsumsi rumah tangga sebesar 0,335 persen dengan asumsi variabel jumlah anggota rumah tangga dianggap tetap Koefisien koreiasi (R) sebesar 0,833 atau 83,3 persen menggambarkan bahwa variabel pendapatan dan jumlah anggota rumah tangga sangat erat hubungannya terhadap variabel tingkat konsumsi rumah tangga masyarakat di Kota Banda Aceh yaitu sebesar 83,3 persen Koefisien determinan (R2) bernilai sebesar 0,683 menunjukkan bahwa variabel pendapatan dan jumlah anggota keluarga berpengaruh sebesar 69,4 persen terhadap variabel tingkat konsumsi rumah tangga masyarakat di Kota Banda Aceh. Selebihnya sebesar 31,6 persen, variasi yang terjadi dipengaruhi oleh variabel lain

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGELUARAN RUMAH TANGGA DI KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH (Syarifah Munauwarah, 2020)

STRATEGI NELAYAN DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN RUMAH TANGGA (STUDI KASUS NELAYAN DESA LAMPULO KECAMATAN KUTA ALAM KOTA BANDA ACEH) (Ainul Mardhiah , 2016)

STRATEGI PENGEMBANGAN INDUSTRI RUMAH TANGGA KERA.JINAN ROTAN DI DESA KUEH KECAMATAN LHOKNGA KABUPATEN ACEH BESAR (Sri Haryana, 2021)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KOSUMSI RUMAH TANGGA MASYARAKAT DI KOTA BANDA ACEH (STUDI KASUS : KECAMATAN SYIAH KUALA) (Suryadi, 2021)

PROFIL KEMISKINAN DI KECAMATAN PEUSANGAN SIBLAH KREUNG KABUPATEN BIREUEN (Dessy Arianti, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy