chi-square tabel maka dapat diartikan bahwa faktor budaya, keluarga, pendapatan,sikap dan faktor motivasi berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian tomat dikalangan ibu rumah tangga di Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh, sehingga hipotesis dapat diterima. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah, faktor budaya, keluarga., pendapatan, sikap, dan faktor motivasi berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku pembelian tomat. Karena itu, sebagai saran dari hasil penelitian ini, sebaiknya pihak penjual tomat yang ada di Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh juga memperhatikan kualitas tomat yang dijualnya. Sekalipun faktor budaya dan keluarga sangat menentukan perilaku pembelian tomat, namun keputusan pembelian produk tersebut tentunya sangat ditentukan oleh baik buruknya kualitas tomat yang ada. " /> //

ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PEMBELIAN TOMAT (LYCOPERSICUM ESCULENTUM) DI KECAMATAN SYIAH KUALA KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang SILVIA MAISURA - Personal Name

Abstrak/Catatan

Silvia Maisura: "Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Pembelian Tomat (Lycopersicum esculentum) di Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh". Dibawah bimbingan Bapak Ir. Azhar A. Gani, M.Sc sebagai pembimbing pertama dan Bapak Ir. Kadir Zailani sebagai pembimbing kedua. Tomat merupakan salah satu kebutuhan rumah tangga yang tidak kalah pentingnya bila dibandingkan dengan bahan masak lainnya. Diduga terdapat beberapa faktor yang diidentifikasi dapat berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam membeli tomat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli tomat di Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh. Sampel penelitian adalah sebanyak 90 orang ibu rumah tangga yang diambil dari 6 desa di Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh. Pengumpulan data dilakukan melalui pengedaran kuesiooer kepada ibu rumah tangga yang terpilih menjadi sampel penelitian. Selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan peralatan statistik non parametrik dengan metode Chi-square. Hasil penelitian menemukan bahwa faktor budaya, keluarga, pendapatan, sikap, dan faktor motivasi berpengaruh positif terhadap perilaku pembelian tomat. Hal ini ditunjukkan oleh hasil perhitungan statistik yang menunjukkan nilai chi- square hitung masing-masing faktor lebih besar bila dibandingkan dengan nilai chi- square tabel. Faktor yang paling besar pengaruhnya terhadap perilaku pembelian tomat adalah faktor budaya Sebaliknya faktor yang paling kecil pengaruhnya terhadap perilaku pembelian adalah faktor motivasi. Karena nilai chi-sqaure hitung > chi-square tabel maka dapat diartikan bahwa faktor budaya, keluarga, pendapatan,sikap dan faktor motivasi berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian tomat dikalangan ibu rumah tangga di Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh, sehingga hipotesis dapat diterima. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah, faktor budaya, keluarga., pendapatan, sikap, dan faktor motivasi berpengaruh secara signifikan terhadap perilaku pembelian tomat. Karena itu, sebagai saran dari hasil penelitian ini, sebaiknya pihak penjual tomat yang ada di Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh juga memperhatikan kualitas tomat yang dijualnya. Sekalipun faktor budaya dan keluarga sangat menentukan perilaku pembelian tomat, namun keputusan pembelian produk tersebut tentunya sangat ditentukan oleh baik buruknya kualitas tomat yang ada.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH PEMBERIAN PUPUK KASCING DENGAN BERBAGAI DOSIS TERHADAP PERTUMBUHAN VEGETATIF TANAMAN TOMAT (LYCOPERSICUM ESCULENTUM MILL) DI GAMPONG ULEE ATEUNG KECAMATAN MADAT KABUPATEN ACEH TIMUR (Muhammad Husaini, 2014)

MORFOMETRI TESTES TIKUS PUTIH (RATTUS NOVERGICUS) JANTAN STRAIN WISTAR YANG DIBERI PAKAN HIPERKOLESTEROLEMIK DAN EKSTRAK TOMAT (LYCOPERSICUM ESCULENTUM) (Anggi Lieansyah, 2014)

PERUBAHAN LAJU ALIRAN DAN PH SALIVA SEBELUM DAN SESUDAH KONSUMSI BUAH TOMAT (LYCOPERSICUM ESCULENTUM MILL, VAR. COMMUNE BAILEY) (STUDI PADA MAHASISWA FKG UNSYIAH ANGKATAN 2017) (INTAN MASTURA, 2019)

: EFEKTIVITAS RIZOBAKTERI KANDIDAT AGENS BIOKONTROL TERHADAP DAYA HAMBAT PERTUMBUHAN KOLONI PHYTHIUM SP SERTA PENGARUHNYA TERHADAP VIABILITAS DAN VIGOR DUA VARIETAS BENIH TOMAT (LYCOPERSICUM ESCULENTUM MILL.) (Annisa Humaira, 2017)

PENGARUH PERSONALITY TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF DAN KOMPULSIF (STUDI PADA KONSUMEN YANG BERBELANJA PADA DEPARTMENT STORE BANDA ACEH) (RADEN SHAHIBUL AUZAR, 2016)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy