//

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN USAHA WARUNG KOPI DI KECAMATAN ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Taufiqurrahim - Personal Name

Abstrak/Catatan

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan usaha warung kopi di Kecamatan Ulee Kareng terhadap ekonomi masyarakat di Kota Banda Aceh. Skripsi ini untuk melihat dan menganalisa pengaruh modal, jumlah jam kerja dan jumlah pelanggan terhadap pendapatan usaha warung kopi di Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh. Penulisan skripsi ini menggunakan model regresi linear berganda formulanya Yi=b0 +b1C+ b2T + b3 K + e dengan menggunakan data primer yang berasal dari 20 responden usahan warung kopi di Kecamatan Ulee Kareng.Dari hasil regresi linear berganda diperoleh Yi =-0,21179 + 1,3071 M - 46,890 J + 0,11239 P. Dari hasil perhitungan diketahui besarnya koefisien korelasi (R) yaitu sebesar 0,9858. Hal ini menunjukkan bahwa faktor modal, jumJah pelanggan mempunyai hubungan erat terhadap pendapatan usaha warung kopi sebesar 98,58 persen, ini berarti ada hubungan positif Sedangkan jumlah jam kerja berhubungan negatif terhadap pendapatan, karena dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian Selanjutnya koefisien diterminasi(R2) yang diperoleh sebesar 0,9881, artinya bahwa perubahan pendapatan usaha warung kopi sebesar 98,81 persen dapat dijelaskan oleh faktor modal, jumlah jam kerja dan jumlah pelanggan sedangkan selebihnya dijelaskan oleh faktor di luar penelitian. Dari hasil penelitian secara keseluruhan dengan menggunakan uji F diperoleh nilai F hitung sebesar 442,021 sedangkan F tabel sebesar 3,24. Hal ini menunjukkkan F hitung > F tabel yang berarti menolak Ho dan menerima Ha. Dari hasil keseluruhan hasil regresi diketahui bahwa variabel yang signifikan tethadap usaha pendapatan warung kopi ialah modal dan pelanggan, sedangkan jam kerja tidak signifikan terhadap usaha ini disebabkan oleh faktor-faktor diluar penelitian ini

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PEMUSATAN PERTUMBUHAN USAHA WARUNG KOPI DI KOTA BANDA ACEH (M.rizal Iswandi, 2018)

PELAKSANAAN IZIN USAHA PERDAGANGAN WARUNG KOPI DI KOTA BANDA ACEH (BADRUDDIN, 2019)

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KOPI SOLONG ULEE KARENG(STUDI KASUS PADA KONSUMEN USIA REMAJA DEWASA TERHADAP WARUNG KOPI SOLONG BANDA ACEH) (NIA NOVITA MUNSARI, 2016)

ANALISIS STRATEGI BISNIS PADA WARUNG KOPI DI BANDA ACEH DENGAN ANALISIS SWOT DAN FIVE FORCES BY PORTER (Fathia Mauliza, 2019)

PERKEMBANGAN WARUNG KOPI DI KOTA BANDA ACEH (1974-2017) (Muammar, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy