//

IDENTIFIKASI PERILAKU ANAK-ANAK YANG TERLIBAT DALAM PERMAINAN MEDIA TEKHNOLOGI DAN PENDAPATAN ORANG TUA STUDI KASUS PADA 20 PLAY STATION DI BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Yuyanti - Personal Name

Abstrak/Catatan

Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang karakteristik, profil dan perilaku anak-anak yang terlibat dalam permainan media tekhnologi : Kasus Play Station Di Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan di Kota Banda Aceh. Objek penelitian adalah tentang perilaku anak khususnya anak-anak yang terlibat dalam permainan Play Station di Kota Banda Aceh. Pengambilan lokasi penelitian di Kota Banda Aceh hal ini mengingat di Kota Banda Aceh banyak terdapat permainan Piay Station. Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan metode "Purposive Sampling" terhadap 50 persen dari jumlah populasi atau sebanyak 50 responden yaitu anak-anak yang terlibat dalam permainan play station di Kota Banda Aceh Dari hasil penelitian diperoleh gambaran karakteristik anak-anak yang bermain Play Station di Kota Banda Aceh adalah semuanya berjenis kelamin laki-laki dengan rata-rata usia si anak kurang lebih 13 tahun. Jajan yang diperoleh sianak yang bermain Play Station tiap harinya rata -rata berkisar antara Rp. 5.000-5.999, dan rata -rata biaya yang dikeluarkan sianak dalam bermain Play Station antara Rp. 5.000-5,999. Sumber pengeluaran sianak yang bermain Play Station rata rata diperoleh pendapatan dari orang tua mereka sendiri. Permainan Play Station yang dilakukan si anak tiap minggu, rata-rata sebanyak 3 kali dan dilakukan diluar jam belajar sekolah dengan persentase sebesar 100 persen. Banyaknya permainan Play Station yang dilakukan dalam tiap hari, rata - rata sebanyak 1 jam, dan rata rata sianak menyukai permainan Play Station. Dari hasil penelitian juga diperoleh tindakan orang tua terhadap anaknya yang bermain Play Station rata-rata orang tua tidak melarang sianak dalam permainan Play Station dengan persentase sebesar 52 persen dan 48 persen orang tua sianak ikut memberikan peringatan. Diharapkan supaya permainan Play Station yang saat ini yang telah dijalani oleh anak-anak di Kota Banda Aceh relatif bagus artinya tidak terganggu jam belajar disekolah, namun supaya kontrol orang tua terus dilakukan sup@ya anak-anak tidak terlena dalam permainan Play Station itu sendiri.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PERMAINAN DAN PERILAKU ANAK (STUDI KOMPARATIF PADA DAERAH RURAL DAN SUB-URBAN DI KECAMATAN BLANG BINTANG KABUPATEN ACEH BESAR) (rizki ilhamullah, 2015)

PEMANFAATAN PERMAINAN DALAM PEMBENTUKAN HUBUNGAN SOSIAL ANAK (SUATU PENELITIAN PADA TK FKIP DAN TK BUNGONG SEULEUPOK DARUSSALAM BANDA ACEH) (Rusnawati, 2021)

STRATEGI GURU DALAM MENANGANI PERILAKU AGRESIF ANAK USIA DINI DI TK IT MON KUTA BANDA ACEH (Hardiati Mustika, 2020)

MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN ANAK MENGENAL HURUF MELALUI PERMAINAN QUIET BOOK DI TK IT MON KUTA BANDA ACEH (HELEN ANGGIATUTI, 2020)

MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN KOGNITIF ANAK MELALUI MEDIA KARTU ANGKA BERGAMBAR DI TK FKIP UNSYIAH (MEUTIA DESTRIANDA, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy