//

ANALISIS REGRESI LOGISTIK UNTUK MENENTUKAN FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP PENDAPATAN TENAGA KERJA DI KABUPATEN SIJUNJUNG

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang FAUZAN ALFIKRI - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Tenaga kerja adalah setiap orang yang dapat bekerja untuk mendapatkan pendapatan yang berupa gaji baik yang berbentuk uang maupun barang. Tingkat pendapatan dikategorikan menjadi dua kategori yaitu pendapatan berkategori rendah (≤ Rp. 1.500.000) dan pendapatan berkategori tinggi (> Rp. 1.500.000). Berdasarkan kategori tersebut dapat dilihat apakah seorang tenaga kerja memiliki penghasilan yang cukup atau tidak. Tenaga kerja di Indonesia masih memiliki masalah dalam pendapatannya. Hal ini terjadi pada setiap provinsi tak terkecuali Sumatera Barat khususnya Kabupaten Sijunjung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat pendapatan tenaga kerja Kabupaten Sijunjung dengan menggunakan analisis regresi logistik biner. Analisis regresi logistik biner digunakan untuk menganalisis hubungan antara satu variabel respon dan beberapa variabel prediktor, dengan variabel responnya berupa data kualitatif dikotomi yaitu bernilai 1 untuk menyatakan keberadaan sebuah karakteristik dan bernilai 0 untuk menyatakan ketidakberadaan sebuah karakteristik. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa faktor-faktor yang memengaruhi tingkat pendapatan tenaga kerja (Y) di Kabupaten Sijunjung adalah jenis kelamin (X3), tingkat pendidikan (X4), status pekerjaan (X5) dan jam kerja (X6). Kata Kunci:Tingkat pendapatan tenaga kerja, regresi logistik biner

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

ANALISIS PERSEPSI DAN PENGARUH PENERAPAN GALA (GADAI) TERHADAP PETANI DI KABUPATEN ACEH BESAR DAN PIDIE (ULYA MAZLYNA, 2020)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PANEN DI PERUSAHAAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT PT. PARASAWITARNKABUPATEN ACEH TAMIANG (Rachmat Al Amami N, 2014)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN USAHATANI PISANG BARANGAN DI KECAMATAN LEMBAH SEULAWAH KABUPATEN ACEH BESAR (Asra, 2014)

PENGARUH FAKTOR-FAKTOR PRODUKSI TERHADAP PENDAPATAN PETANI KELAPA SAWIT DI KECAMATAN KUALA KABUPATEN NAGAN RAYA (Hendra Zulhelmi, 2020)

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA PADA INDUSTRI RUMAH TANGGA KUE ADEE DIKECAMATAN MEUREUDU KABUPATEN PIDIE JAYA (Rini Sulastri, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy