//

PENGETAHUAN MAHASISWA DI ASRAMA PT ARUN BANDA ACEHRNMENGENAI PENGGUNAAN KRIM PEMUTIH KULIT WAJAHRN(SKIN BLEACHING)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Lusi Anggraini - Personal Name
SubjectSKIN-CARE
COSMETIC-PRODUCT SAFETY
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Pengetahuan, Krim pemutih kulit wajah, Mahasiswa Asrama PT Arun Penelitian yang berjudul “Pengetahuan mahasiswa di Asmara PT Arun Banda Aceh mengenai penggunaan krim pemutih kulit wajah (skin bleaching)” Telah dilakukan sejak bulan Januari sampai April 2014. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengetahuan mahasiswa di Asrama PT Arun Banda Aceh dalam memilih dan menggunakan krim pemutih kulit wajah. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa di asrama PT Arun Banda Aceh yang berjumlah 15 orang. Penentuan sampel dilakukan secara purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil analisis data menunjukkan bahwa responden memilih krim pemutih kulit wajah yang beredar luas di pasaran dan tidak ada izin dari BPOM. Sebagian besar atau 10 orang (73,33%) responden menyatakan tidak mengetahui zat-zat yang terkandung dalam krim pemutih kulit wajah, sedangkan sebagian kecil atau 4 orang responden (33,33%) menyatakan mengetahui zat-zat yang terkandung dalam pemutih kulit wajah seperti merkuri dan alkohol. Pada umumnya 15 orang respoden (100%) tidak mengetahui tentang cara penggunaan krim pemutih kulit wajah yang benar dan aman untuk kesehatan kulit. Pada umumnya 12 orang responden (80%) responden menyatakan bahwa efek samping krim pemutih kulit wajah akan berdampak pada kerusakan kulit wajah seperti, kanker kulit dan timbul flek hitam pada kulit wajah. Selain itu, sebagian kecil 3 orang responden ( 20%) juga menyatakan bahwa efek samping lainnya yang ditimbulkan dari pemakaian krim pemutih kulit wajah yaitu kulit wajah akan menjadi merah dan kelihatan tipis.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN DAN MOTIVASI TERHADAP PENGGUNAAN PEMUTIH KULIT WAJAH (SKIN BLEACHING) PADA MAHASISWI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN DOKTER FAKULTAS KEDOKTERAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Nurul Syafrihudha, S.Ked, 2015)

PENGETAHUAN,SIKAP DAN TINDAKAN REMAJA TENTANG BAHAYA PENGGUNAAN PEMUTIH WAJAH INSTAN (SKIN BLEACHING) PADA SISWA SMA NEGERI 13 BANDA ACEH (Fazalina, 2017)

PENGARUH SELEBGRAM ENDORSER TERHADAP PERILAKU KONSUMSI (STUDI PADA PERILAKU KONSUMSI MAHASISWA FISIP 2019 TERHADAP PENGUNAAN PRODUK SKIN CARE) (NOVRINDA HANUM, 2020)

EFIKASI KRIM GETAH JARAK PAGAR (JATROPHA CURCAS L.) TERHADAP JUMLAH LEUKOSIT PADA FASE INFLAMASI PENYEMBUHAN LUKA SAYAT KULIT MENCIT (MUS MUSCULUS) (MITA NASUHA RISKY, 2020)

HUBUNGAN KARAKTERISTIK INDIVIDU DENGAN KEJADIAN PENYAKIT KULIT PADA ANAK DI POLIKLINIK KULIT DAN KELAMIN RSUD DR. ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH TAHUN 2013 (Fitriani Irhamna, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy