//

INVENTARISASI JENIS-JENIS TUMBUHAN PAKU DAN PEMANFAATANNYA DI KAWASAN AIR TERJUN SEKUALAN KECAMATAN SERBAJADI KABUPATEN ACEH TIMUR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang KASUMAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kasumah. 2021. Iventarisasi Jenis-Jenis Tumbuhan Paku dan Pemanfaatannya di Kawasan Air Terjun Sekualan Kecamatan Serbajadi Kabupaten Aceh Timur. Skripsi. Jurusan Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala, Pembimbing: (1) Dr. Hasanuddin, M.Si (2) Dewi andayani S.Pd., M.Pd. Kata kunci : Iventarisasi, Tumbuhan Paku, Pemanfaatan, Air Terjun Sekualan Penelitian tentang Inventarisasi jenis-jenis tumbuhan paku dan pemanfaatannya di Kawasan Air Terjun Sekualan Kecamatan Serbajadi Kabupaten Aceh Timur telah dilaksanakan pada Bulan Agustus-September 2020. Tujuan penelitian untuk mengetahui jenis-jenis tumbuhan paku di Kawasan Air Terjun Sekualan Kecamatan Serbajadi Kabupaten Aceh Timur dan manfaat tumbuhan paku bagi masyarakat Desa Sekualan. Pengumpulan data dilakukan dengan metode jelajah, wawancara dan observasi pada Lokasi jalan setapak (titik I), perkebunan (titik II) dan kawasan air terjun (titik III). Hasil penelitian menunjukan bahwa ditemukan 30 spesies Pteridophyta yang berasal dari 3 Kelas yaitu Pteridopsida, Lycopodiopsida dan Gleichenniosida. Tumbuhan paku yang ditemukan berasal dari 11 famili yaitu Polypodiaceae, Pteridaceae, Dryopteridaceae, Thelypteridaceae, Davaliaceae, Aspleniaceae, Selaginellaceae, Lycopodiaceae, Gleicheniaceae, Marattiaceae dan Dennstaediaceae. Masyarakat Desa Sekualan menggunakan paku sebagai bahan pangan (sayur-sayuran), obat-obatan dan tanaman hias.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

KEANEKARAGAMAN JENIS TUMBUHAN PAKU (PTERIDOPHYTA) YANG TERDAPAT PADA KAWASAN PINTU AIR MATA IE KECAMATAN LHOKNGA KABUPATENACEH BESAR (RIDHA AFRINDA, 2018)

INVENTARISASI PTERIDOPHYTA DI KAWASAN AIR TERJUN SUHOM KECAMATAN LHOONG KABUPATEN ACEH BESAR SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BOTANI TUMBUHAN RENDAH (Intan Sarina, 2019)

KEANEKARAGAMAN TUMBUHAN PAKU (PTERIDOPHYTA) DI HUTAN GUNUNG MEUKEK KAWASAN GAMPONG LADANG BARO KABUPATEN ACEH SELATAN (martunis, 2013)

INVENTARISASI JENIS TUMBUHAN LUMUT DI KAWASAN RAINFOREST LODGES KEDAH KECAMATAN BLANGJERANGO KABUPATEN GAYO LUES (ISMAWATI, 2020)

ANALISIS VEGETASI TUMBUHAN DI KAWASAN AIR TERJUN SUHOM, KECAMATAN LHOONG, KABUPATEN ACEH BESAR (, 2019)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy