//

HUBUNGAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA MELALUI PENDEKATAN KONSTEKTUAL DI SMP NEGERI 8 BANDA ACEH

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang LISDAWATI - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL PSYCHOLOGY
CIRCULATORY SYSTEMS
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata kunci : motivasi belajar, hasil belajar, pendekatan konstektual Penelitian yang berjudul “Hubungan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Meteri Sistem Peredaran Darah Manusia Melalui Pendekatan Konstektual di SMP Negeri 8 Banda Aceh” telah dilaksanakan pada Januari 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan motivasi dan hasil belajar siswa melalui pendekatan konstektual pada materi sistem peredaran darah pada manusia di SMPN 8 Banda Aceh. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-5 dan VIII-7 dengan jumlah 48 siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah Pre-eksperimen, yang terdiri dari dua kali pertemuan. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik tes tertulis dan lembaran motivasi belajar siswa. Didapakan t hitung > t tabel = (42,25>2,68). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hubungan motivasi dan hasil belajar siswa pada meteri sistem peredaran darah manusia melalui pendekatan konstektual di SMP Negeri 8 Banda Aceh dapat meningkatkan motivasi belajar dan hasil belajar siswa pada materi sistem peredaran darah di SMP Negeri 8 Banda Aceh.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH PADA MANUSIA UNTUK MENUNTASKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 10 BANDA ACEH (CUT MERAH DIANA, 2014)

PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR-SHARE DAN THINK-TALK-WRITE PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA DI SMP NEGERI 1 PANTEE BIDARI ACEH TIMUR (Mahyuna, 2014)

PENGARUH PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING (DL) DIPADU THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF, KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA DI SMA NEGERI 12 BANDA ACEH (Zulfa Fatma, 2019)

PENERAPAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA MATERI OPERASI HITUNG SATUAN WAKTU DI KELAS V SD NEGERI 50 BANDA ACEH (Anggita Sara, 2014)

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI) PADA KONSEP SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIARNTERHADAP KETUNTASAN HASIL BELAJAR SISWA SMP NEGERI 15 BANDA ACEH (Fatimah, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy