ANALISIS PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENDAPATAN TERHADAP TINGKAT FERTILITAS PENDUDUK PEKERJA WANITA (STUDI KASUS : KECAMATAN ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN DAN PENDAPATAN TERHADAP TINGKAT FERTILITAS PENDUDUK PEKERJA WANITA (STUDI KASUS : KECAMATAN ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH)


Pengarang

Novi Fitriani - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

031101010018

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini membahas tentang tingkat pendidikan dan pendapatan terhadap tingkat fertilitas penduduk pekerja wanita di Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh.

Penelitian ini menggunakan data primer melalui wawancara langsung dan melalui daftar pertanyaan (kuisioner) yang diberikan kepada responden serta data sekunder yang diperoleh dari instansi yang terkait dan literatur-literatur lain yang berhubungan dengan penelitian ini. Data dianalisis secara kualitatif dengan menggunakan konsep-konsep teoritis dan secara kuantitatif dengan menggunakan peralatan statistik melalui program SPSS.
Berdasarkan hasil penelitian uji Fhitung diperoleh nilai 4.850 lebih besar dari nilai ftabel sebesar 3,101 yang berarti bahwa hipotesis satu dapat diterima kebenarannya. Dan nilai signifikannya sebesar 0.045 menunjukkan analisis pengaruh variabel independen terhadap variabel independen pengaruhnya signifikan. Dari perhitungan ini dapat diambil kesimpulan bahwa menerima hipotesis alternatif dan menolak hipotesis nol. Artinya variabel independen (Tingkat Pendidikan dan Pendapatan Istri) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap tingkat fertilitas di Kecamatan Ulee Kareng Kota Banda Aceh.
Berdasarkan hasil penelitian ini maka diharapkan kepada pemerintah hendaknya meningkatkan tingkat pendidikan masyarakat. Dengan tingginya tingkat pendidikan masyarakat usia perkawinan dini dapat ditekan sehingga akan mempengaruhi turunnya tingkat kelahiran (fertilitas).


Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK