ANALISIS PENDAPATAN PEDAGANG KAKI LIMA PASCA GEMPA DAN TSUNAMI DI KOTA BANDA ACEH (STUDI KASUS PADA 40 ORANG PEDAGANG KAKI LIMA DI KOTA BANDA ACEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS PENDAPATAN PEDAGANG KAKI LIMA PASCA GEMPA DAN TSUNAMI DI KOTA BANDA ACEH (STUDI KASUS PADA 40 ORANG PEDAGANG KAKI LIMA DI KOTA BANDA ACEH)


Pengarang

Furqan - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

9911110291

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini membahas permasalahan tentang faktor-faktor yang mempengaruhi pendapatan pedagang kaki lima pasca gcmpa dan tsunami. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pendapatan pedagang kaki lima di Kota Banda Aceh pasca tsunami.Penelitian ini dilakukan di Kota Banda Aceh pada tahun 2007. Data yang digunakan adalah data primer yaitu dengan melakukan sebaran kuisioner dan wawancara langsung dengan responden. Selain itu juga digunakan data sekunder yang diperoleh dari jurnal-jurnal dan literatur-literatur lain yang berhubungan dengan penelitian ini. Data dianalisis secara kualitatif dengan menggunakan konsep-konsep teoritis dan secara kuantitatif dengan menggunakan formula uji statistik tentang perbedaan dua rata-rata.Bedasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa tingkat pendapatan per bulan pedagang kaki lima sebelum gempa dan tsunami lebih
rendah dari pada pendapatan per bulan pedagang kaki lima setelah tsunami. Rata-rata pendapatan pedagang sebelum gempa dan tsunami per bulan adalah Rp. 784.750,• sedangkan setelah gempa dan tsunami pendapatan per bulan adalah Rp. 981.250,-.Namun demikian, pedagang kaki lima di Kota Banda Aceh masih tergolong dalam kelompok penduduk yang berpendapatan rendah, oleh karena itu diharapkan dalam pelaksanaan pembangunan pemerintah hendaknya lebih memperhatikan golongan yang berpenghasi lan rendah guna meningkatkan taraf hidup mereka.





Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK