//

CAMPUR KODE DALAM FILM MERRY RIANA: MIMPI SEJUTA DOLAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Safirdha Hanum - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Hanum, Safirdha. 2021. Campur Kode dalam Film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar. Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Prof. Dr. Mohd. Harun, M.Pd. (2) Dr. Yusri Yusuf, M.Pd. Kata Kunci: campur kode, tuturan, film Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan bentuk-bentuk campur kode dalam film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Adapun data dalam penelitian ini bersumber dari tuturan campur kode yang terdapat pada dialog antartokoh dalam film Merry Riana: Mimpi Sejuta Dolar. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik simak bebas tanpa libat cakap dan teknik catat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam film Merry Riana: Mimpi Sejuta ditemukan empat bentuk campur kode, yaitu campur kode berupa kata, frasa, baster, dan klausa. Campur kode berupa kata yang ditemukan antara lain dorm, shopping, so, invest, member, fair, agent, dan sit. Selanjutnya, campur kode berupa frasa yang ditemukan adalah at least, keep it, thirty six, student loan, student pass, foreign student, dan work permit. Campur kode berupa baster antara lain guard-nya, student loan-nya, form-nya, track record-nya, dan nge-date. Terakhir, campur kode berupa klausa yang terdapat dalam penelitia ini adalah I like your personality.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

REPRESENTASI OPTIMISME DALAM FILM MERRY RIANA: MIMPI SEJUTA DOLAR (ANALISIS SEMIOTIKA TERHADAP TOKOH MERRY RIANA) (BANISA FITRI, 2016)

ANALISIS CAMPUR KODE PADA DIALOG ANTARTOKOH DALAM FILM “TJOET NJA’ DHIEN” (Fuji Anjalia, 2019)

ANALISIS PENDIDIKAN KARAKTER DALAM BIOGRAFI MERRY RIANA KARYA ALBERTHINE ENDAH (Astri komah, 2016)

CAMPUR KODE DALAM FILM EUMPANG BREUH KARYA IMRAN NYAK ABEUDO (SALSABILLA JULNADI, 2021)

CAMPUR KODE DALAM TUTURAN GURU KELAS VII MTSS SAMAHANI KECAMATAN KUTA MALAKA KABUPATEN ACEH BESAR (Nuratun Maknun, 2020)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy