FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAYANAN SAMPAH RUMAH TANGGA DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAYANAN SAMPAH RUMAH TANGGA DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Rachmat Anshar - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0601101010083

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Pembangunan (S1) / PDDIKTI : 60201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk mengakaji dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan sampah rumah tangga di Kota Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data primer. Data dianalisis dengan pendekatan deskriptif dan kuantitatif melalui penyajian dan penyusunan data ke dalam tabel.
Penelitian ini menggunakan model regresi berganda dan perhitungan Skala Likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dapat dijelaskan bersama-sama secara signifikan oleh variabel Pelayanan Petugas, Sarana dan Prasarana dan pelayanan Administrasi atau dengan kata lain menerima Ha dan menolak Ho. Sedangkan pada uji parsial (uji t) dapat disimpulkan bahwa dari variabel yang dimasukkan kedalam metode regresi, variabel Pelayanan Petugas (X1), Sarana dan Prasarana (X2) dan Pelayanan Administrasi (X3), secara parsial dapat dilihat, hanya terdapat 2 variabel yang signifikan mempengaruhi kualitas pelayanan persampahan yaitu X! dan X2.
Oleh sebab itu, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kebersihan dan Keindahan harus melakukan perbaikan pelayanan baik pelayanan petugas, pelayanan sarana dan prsaarana, serta pelayanan administrasi guna terciptanya pelayanan persampahan yang lebih berkualitas dan merata.

Kata kunci : Fakor-faktor yang mempengaruhi, kualitas pelayanan, sampah rumah tangga












Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK