ANALISIS PENYALURAN KREDIT USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH PADA BANK RAKYAT INDONESIA DI KOTA BANDA ACEH (KASUS :UNTUK BIDANG USAHA PERDAGANGAN DAN JASA) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

   

ANALISIS PENYALURAN KREDIT USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH PADA BANK RAKYAT INDONESIA DI KOTA BANDA ACEH (KASUS :UNTUK BIDANG USAHA PERDAGANGAN DAN JASA)


Pengarang

Amar Rizal - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0211110007

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Universitas Syiah Kuala., 2021

Bahasa

Indonesia

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini mcngangkat masalah tentang pcnyaluran Kredit Usaha Mikro Kecil dan menengah pada Bank Rakyat Indonesia Cabang Banda Aceh untuk bidang usaha Perdagangan dan Jasa. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tingkat Suku Bunga terhadap kredit UMKM pada BRI di Kota Banda Aceh untuk bidang usaha Perdagangan dan Jasa.
Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Bank
Rakyat Indonesia Cabang Banda Aceh dan Badan Pusat Statistik Provinsi
Nanggroe Aceh Darussalam serta literatur-literatur yang berhubungan dengan penelitian ini. Data dianalisa secara kualitatif dengan menggunakan konsep• konsep teoritis dan secara kuantitatif dengan peralatan statistik menggunakan program SPSS version. 13.00, melalui konscp t-test.
Berdasarkan hasil dan pembahasan dapat disimpulkan, bahwa hasil
estimasi menunjukkan penyaluran kredit UMKM untuk bidang usaha Perdagangan dan Jasa dipengaruhi oleh tingkat Suku Bunga, yang ditandai dengan perolehan t-hitung sebesar 4,445, yaitu signifikan pada tingkat kepercayaan 95 persen.
Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka diharapkan
kepada pihak BRI Cabang Banda Aceh agar dapat lebih baik lagi dalam
menyalurkan kredit UMKM untuk dapat meningkatkan kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan kredit atau pinjaman kredit UMKM yang berada di
Kota Banda Aceh dan sekitarnya guna meningkatkan taraf hidup dan perkembangan UMKM tersebut.








Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK