//

PENGARUH UKURAN PARTIKEL BIOCHAR BAMBU TERHADAP SERAPAN HARA N, P, K DAN PRODUKSI TANAMAN JAGUNG (ZEA MAYS L)

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Julia Safriani - Personal Name

Abstrak/Catatan

Biochar atau arang aktif merupakan bentuk karbon stabil yang dihasilkan dari proses pirolisis bahan-bahan organik. Sifat fisik biochar yang memiliki banyak ruang pori, kapasitas air tersedianya tergolong tinggi mampu memperbaiki sifat fisika tanah dan meningkatkan pertumbuhan tanaman. Dalam aplikasi biochar, perbedaan bahan baku dan ukuran partikel memberikan pengaruh yang berbeda pada tanah. Perbedaan bahan baku mengakibatkan perbedaan karakteristik dari biochar yang dihasilkan sehingga kualitas biochar juga bergantung pada jenis bahan dan karakteristik bahan yang digunakan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh ukuran partikel biochar terhadap serapan hara dan produksi tanaman jagung pipil. Penelitian dilakukan di Kebun Percobaan Universitas Syiah Kuala sejak bulan September 2019 sampai Mei 2020. Analisis sampel tanah dan tanaman dilakukan di Laboratorium Tanah dan Tanaman Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala. Penelitian ini dilaksanakan dengan metode Rancangan Acak Kelompok (RAK) non faktorial yang terdiri dari perlakuan P0 (kontrol), P1 (2,00-5,00 mm), P2 (1,00-2,00 mm), dan P3 (

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

REKLAMASI TANAH BEKAS TAMBANG BATUBARA DENGAN PEMBENAH TANAH BIOCHAR CANGKANG KOPI DAN CANGKANG SAWIT DAN PENGARUHNYA TERHADAP PERTUMBUHAN DAN SERAPAN HARA TANAMAN JAGUNG MANIS (Riski Rezeki, 2021)

APLIKASI BIOCHAR BAMBU DAN BIOCHAR EMBEDDED-NPK TERHADAP KARAKTERISTIK MORFOLOGI AKAR DAN PERTUMBUHAN TANAMAN JAGUNG MANIS PADA LAHAN BEKAS TAMBANG BATUBARA (Indah Ellyana, 2021)

PENGARUH BLOTONG DAN KOMPOS JERAMI PADI TERHADAP SIFAT KIMIA TANAH, SERAPAN HARA SERTA PERTUMBUHAN JAGUNG ( ZEA MAYS L. ) PADA ANDISOL (SUBHAN, 2016)

PEMBUATAN PUPUK NPK SLOW RELEASE DENGAN MENGGUNAKAN KOMPOSIT ABU SEKAM PADI, SAGU DAN KHITOSAN (DIUJI EFEKTIVITAS DAN EFISIENSINYA PADA PERTUMBUHAN TANAMAN JAGUNG (ZEA MAYS L.) (Rizki Zakia, 2017)

SINTESIS DAN UJI KINERJA PUPUK UREA SLOW RELEASE PADA PERTUMBUHAN TANAMAN JAGUNG (ZEA MAYS L.) (Zuraida, 2014)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy