//

PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS EDUTAINMENT PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII SMPN 1 BAITUSSALAM TAHUN AJARAN 2013/2014

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Nadya Muharramah - Personal Name
SubjectEDUCATIONAL MEDIA
PROGRAMMED INSTRUCTION
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Tahun Terbit 2014

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Kata Kunci : Media pembelajaran berbasis edutainment, Aritmatika Sosiai, Keberhasiian belajar Media pembelajaran merupakan alat peraga dalam pembelajaran yang salah satunya adalah media berbasis edutainment yang diharapkan agar siswa dapat lebih terarik dalam mata pelajaran matematika. Oleh karena itu penulis tertarik untuk mengadakan penelitian dengan judul “Penggunaan media pembelajaran berbasis edutainment pada materi Aritmatika Sosiai di Ke!as VTI SMP Negeri 1 Baitussalam tahun ajaran 2013/2014”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah ada perbedaan hasil belajar siswa antara yang menggunakan dengan tidak menggunakan media pembelajaran berbasis edutainment pada materi aritmatika sosiai di kelas VII SMPN 1 Baitussalam ?”, dengan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa antara yang menggunakan dengan tidak menggunakan media pembelajaran berbasis edutainment pada materi aritmatika sosiai di kelas VII SMPN 1 Baitussalam. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen yang didasarkan pada model ADDIE {Analysis, Desaign, Development, Implimentation, Evaluation) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 12 siswa kelas VII2 dan 14 siswa kelas VII3 SMP Negeri 1 Baitussalam. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes yaitu tes awal dan tes akhir. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji-t. Hasil tes menunjukkan bahwa ada perbedaan hasil belajar siswa antara yang menggunakan dengan tidak menggunakan media pembelajaran berbasis edutainment pada materi aritmatika sosiai di kelas VII SMP Negeri 1 Baitussalam.

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII SMPN 1 BANDA ACEH (IRWANDA T. SUDIRMAN, 2015)

PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING BERBANTUAN MEDIA CHEMO-EDUTAINMENT UNTUK KETUNTASAN BELAJAR SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI DI KELAS XI SMA NEGERI 1 UNGGUL DARUL IMARAH (CUT FURRI NUR ALA, 2015)

PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA DAN NON MEDIA PADA MATERI SENI TARI SMPN 3 BANDA ACEH (Rika Suryani, 2021)

PENGEMBANGAN MEDIA SIRKUIT CERDIK BERBASIS CHEMO-EDUTAINMENT PADA PEMBELAJARAN KIMIA MATERI KOLOID KELAS XI DI SMA NEGERI 1 KRUENG BARONA JAYA ACEH BESAR (Yuni Sri Rezeki, 2016)

PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO UNTUK PEMBELAJARAN RN MATERI ZAT ADITIF PADA MAKANAN RNDI SEKOLAH MENENGAH PERTAMARN(UJI COBA DI SMPN 1 BAITUSSALAM KAJHU ACEH BESAR) (Fakhruli, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy