PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS EDUTAINMENT PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII SMPN 1 BAITUSSALAM TAHUN AJARAN 2013/2014 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS EDUTAINMENT PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL DI KELAS VII SMPN 1 BAITUSSALAM TAHUN AJARAN 2013/2014


Pengarang

Nadya Muharramah - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

1006103060001

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan., 2014

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.394 4

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Kata Kunci : Media pembelajaran berbasis edutainment, Aritmatika Sosiai, Keberhasiian belajar

Media pembelajaran merupakan alat peraga dalam pembelajaran yang salah satunya adalah media berbasis edutainment yang diharapkan agar siswa dapat lebih terarik dalam mata pelajaran matematika. Oleh karena itu penulis tertarik untuk mengadakan penelitian dengan judul “Penggunaan media pembelajaran berbasis edutainment pada materi Aritmatika Sosiai di Ke!as VTI SMP Negeri 1 Baitussalam tahun ajaran 2013/2014”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah ada perbedaan hasil belajar siswa antara yang menggunakan dengan tidak menggunakan media pembelajaran berbasis edutainment pada materi aritmatika sosiai di kelas VII SMPN 1 Baitussalam ?”, dengan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa antara yang menggunakan dengan tidak menggunakan media pembelajaran berbasis edutainment pada materi aritmatika sosiai di kelas VII SMPN 1 Baitussalam. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen yang didasarkan pada model ADDIE {Analysis, Desaign, Development, Implimentation, Evaluation) dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 12 siswa kelas VII2 dan 14 siswa kelas VII3 SMP Negeri 1 Baitussalam. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes yaitu tes awal dan tes akhir. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan uji-t. Hasil tes menunjukkan bahwa ada perbedaan hasil belajar siswa antara yang menggunakan dengan tidak menggunakan media pembelajaran berbasis edutainment pada materi aritmatika sosiai di kelas VII SMP Negeri 1 Baitussalam.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK