//

PENGARUH REMUNERASI TERHADAP KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang MASYITHAH - Personal Name

Abstrak/Catatan

ABSTRAK Masyithah. 2021. Pengaruh Remunerasi Terhadap Kinerja Tenaga Kependidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Universitas Syiah Kuala. Skripsi, Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Syiah Kuala. Pembimbing: (1) Dr.Rusli Yusuf.,M.Pd. (2) Ruslan,S.Pd.,M.Ed. Kata kunci: Remunerasi, Kinerja Penelitian ini berkaitan tentang “Pengaruh Remunerasi Terhadap Kinerja Tenaga Kependidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Universitas Syiah Kuala”. Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh remunerasi terhadap kinerja tenaga Kependidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Universitas Syiah Kuala. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh positif penerapan remunerasi terhadap kinerja tenaga kependidikan Fakultas Keguruaan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala. Penelitian ini merupakan penelitian analisis kuantitatif, dengan menggunakan instrumen angket sebagai alat pengumpulan data dengan jumlah sampel sebanyak 30 orang. hasil penelitian yang dilakukan dengan menguji kebenaran hipotesis dengan perhitungan uji-t, diperoleh nilai thitung = 3,63 dan tabel pada taraf signifikan a = 0,05 dan derajat kebebasan = n – 2 = 30 – 2 = 28 adalah 1,701. Dengan demikian thitung lebih besar dari ttabel atau 3,63 > 1,701maka Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga dapat dikatakan bahwa remunerasi berpengaruh terhadap Terhadap Kinerja Tenaga Kependidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan di Universitas Syiah Kuala, hal tersebut dibuktikan melalui analisis korelasi spearman rank yang telah dilakukan dapat diketahui bahwa variabel remunerasi dengan variabel kinerja memiliki hubungan yang positif dan sangat kuat dengan nilai koefisien korelasi diperoleh harga 51 ternyata besarnya hitung lebih besar dari harga tabel ( 0,51 > 0,364). Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana, dapat diketahui bahwa remunerasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja diperoleh R square sebesar 0,739 yang artinya sama dengan 73,9%. Hal ini menunjukkan bahwa variabel kinerja pegawai dipengaruhi oleh variabel remunerasi sebesar 73,9% dan sisanya sebesar 26,1% oleh variabel lainnya. Adapun saran penulis pada penelitian ini adalah perlu adanya peningkatan jumlah remunerasi yang diberikan kepada tenaga kependidikan, khususnya pemberian tunjangan yang harus disesuaikan dengan beban kerja yang harus di tanggung oleh pegawai, agar pegawai merasa dihargai dan diperlakukan secara adil.

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

PENGARUH REMUNERASI TERHADAP KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN DI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (MASYITHAH, 2021)

HUBUNGAN NILAI MICRO TEACHING DAN NILAI MAGANG KEPENDIDIKAN III DENGAN KOMPETENSI MENJADI GURU GEOGRAFI MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (HARI HIKMAWAN, 2019)

PENGARUH SISTEM MANAJEMEN KINERJA DAN PEMBERIAN REMUNERASI TERHADAP PROFESIONALISME DAN DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA ANGGOTA POLRI DI DETASEMEN A PELOPOR SATBRIMOB POLDA ACEH-SEULAWAH (Supriadi, 2018)

PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, SIKAP KERJA DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Maimun, 2018)

PENGARUH KOMPETENSI, KARAKTERISTIK PEKERJAAN DAN DUKUNGAN ORGANISASI TERHADAP EMPLOYEE ENGAGEMENT DAN IMPLIKASINYA PADA KINERJA PEGAWAI (Iskandar, 2018)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy