//

KAJIAN KERENTANAN PANTAI (CVI) AKIBAT FAKTOR OSEANOGRAFI : STUDI KASUS PANTAI BARAT ACEH BESAR KAJIAN KERENTANAN PANTAI (CVI) AKIBAT FAKTOR OSEANOGRAFI : STUDI KAJIAN KERENTANAN PANTAI (CVI) AKIBAT FAKTOR OSEANOGRAFI : STUDI KASUS PANTAI BARAT ACEH BESAR KASUS PANTAI BARAT ACEH BESAR

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang Maulidya Ananda - Personal Name

Abstrak/Catatan

Telah dilakukan penelitian tentang kajian kerentanan pantai (CVI) akibat faktor oseanografi dengan studi kasus pantai barat Aceh Besar pada bulan Oktober sampai Desember 2020. Penelitian ini bertujuan untuk menilai indeks tingkat kerentanan pesisir di pantai barat Aceh Besar berdasarkan parameter oseanografi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode coastal vulnerability index (CVI) dengan lima (5) variabel oseanografi. Pengumpulan data dilakukan dengan cara pengukuran langsung di lapangan dan pengambilan data sekunder pada sejumlah situs yang berwenang. berdasarkan hasil analisa didapatkan bahwa pantai barat Aceh Besar memiliki nilai CVI antara 1,4 sampai dengan 7,7 yang artinya pantai barat Aceh Besar memiliki tingkat keretanan dari sangat tidak rentan sampai dengan tidak rentan. Namun hal tersebut tidak dapat disepelekan karena pantai barat Aceh Besar memiliki tinggi gelombang yang ekstrim dan keadaan pantai yang landai pada beberapa wilayahnya. Sehingga sangat mengkhawatirkan terjadinya erosi maupun banjir rob. Kata Kunci : Indeks kerentanan pantai, Aceh Besar bagian barat, parameter oseanografi

Tempat Terbit
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

INDEKS KERENTANAN PESISIR WILAYAH ACEH BESAR BAGIAN BARAT DITINJAU DARI SEGI MORFOLOGI PANTAI (ANNISA MARDIAH SIREGAR, 2021)

KAJIAN PEMETAAN KERENTANAN FISIK WILAYAH PESISIR PANTAI UTARA – TIMUR ACEH (AGUS SUMARDI, 2019)

STUDI PERUBAHAN GARIS PANTAI PRA TSUNAMI DAN PASCA TSUNAMI DISEPANJANG PANTAI BARAT ACEH KAWASAN ACEH BESAR, ACEH JAYA DAN ACEH BARAT (Elly Nuraini, 2015)

PENILAIAN TINGKAT KERUSAKAN DAERAH PANTAI DAN PRIORITAS PENANGANANNYA RN(STUDI KASUS PADA SATUAN WILAYAH PENGAMANAN PANTAI (SWPP) BANDA ACEH (LISADIANTI, 2015)

KOMPARASI FINANSIAL HASIL TANGKAPAN PER TAHUN DI PANTAI BARAT SELATAN DAN PANTAI TIMUR UTARA PROVINSI ACEH (Baidarus Arlian, 2017)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy