//

GAMBARAN KONSEP DIRI NARAPIDANA WANITA DI CABANG RUMAH TAHANAN LHOKNGA ACEH BESAR TAHUN 2013

BACA FULL TEXT ABSTRAK Pemesanan Versi cetak
Pengarang CUT RINDA SILVIANA - Personal Name
SubjectHEALTH
FEMALE INMATES
Bahasa Indonesia
Fakultas Fakultas Kedokteran
Tahun Terbit 2013

Abstrak/Catatan

Jumlah narapidana wanita di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Data terakhir bulan Februari tahun 2013 jumlah narapidana wanita di Indonesia adalah 5.031 orang. Para narapidana akan mengalami pemenjaraan atau penahanan yang memunculkan minimnya kontak dengan dunia luar. Penilaian negatif dari masyarakat juga mereka dapatkan sehingga mereka terkucilkan. Hal ini dapat mempengaruhi konsep diri mereka. Tujuan umum penelitian adalah untuk mengetahui gambaran konsep diri narapidana wanita di Cabang Rumah Tahanan Lhoknga Aceh Besar tahun 2013. Sedangkan tujuan khusus adalah untuk mengetahui gambaran citra tubuh, ideal diri, harga diri, peran diri dan identitas diri narapidana wanita di Cabang Rumah Tahanan Lhoknga Aceh Besar tahun 2013. Jenis penelitian deskriptif naratif dengan desain cross sectional study. Teknik pengambilan sampel adalah total sampling yaitu 50 orang dari populasi 50 orang. Penelitian dilakukan pada tanggal 16 April 2013. Instrumen penelitian berupa kuesioner dalam bentuk dikotomi dengan 28 pernyataan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsep diri narapidana wanita berada pada kategori positif (60%) yaitu citra tubuh 74%, ideal diri 80%, harga diri 74%, peran diri 70% dan identitas diri 60%. Rekomendasi kepada Kepala rumah tahanan agar terus meningkatkan pembinaan bagi para narapidana berupa pendidikan dan konseling, sehingga para narapidana akan membentuk konsep diri yang positif. Kata Kunci : Konsep diri, narapidana wanita, rumah tahanan Daftar Bacaan : 35 buku, 10 jurnal, 2 skripsi, 3 artikel

Tempat Terbit Banda Aceh
Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Share Social Media

Tulisan yang Relevan

TINGKAT PENGETAHUAN KEBERSIHAN GIGI DAN MULUT PADA NARAPIDANA DI CABANG RUMAH TAHANAN NEGARA LHOKNGA-ACEH BESAR (Mitra Gustinur Rahmah AP, 2015)

DISTRIBUSI KEHILANGAN PERLEKATAN JARINGANRNPERIODONTAL PADA NARAPIDANA DI CABANGRNRUMAH TAHANAN NEGARA LHOKNGARNACEH BESAR TAHUN 2015 (Syarifah Eriza , 2015)

HUBUNGAN TINGKAT STRES NARAPIDANA WANITA DENGAN CARA MENERIMA KEADAAN DIRI DI CABANG RUMAH TAHANAN NEGARA LHOKNGA BANDA ACEH (Akmalunnafis, 2016)

PERSENTASE KARIES PADA NARAPIDANA DI CABANG RUMAH TAHANAN NEGARA LHOKNGA ACEH BESAR (ISTIQOMAH MS, 2015)

PEMBINAAN BAGI ANAK PIDANA DI CABANG RUMAH TAHANAN LHOKNGA (SUATU PENELITIAN DI CABANG RUMAH TAHANAN LHOKNGA, ACEH BESAR) (Irna Febrina, 2015)

  Kembali ke sebelumnya

Pencarian

Advance



Jenis Akses


Tahun Terbit

   

Program Studi

   

© UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala 2015     |     Privacy Policy